Erry Puji Hasban Layak Jadi Wagubsu di Acara Halal bi Halal Pemprov Sumut

Erry Puji Hasban Layak Jadi Wagubsu di Acara Halal bi Halal Pemprov Sumut
Beritasumut.com/Ist
Gubernur Sumatera Utara H T Erry Nuradi

Beritasumut.com-Dalam kesempatan tak resmi, Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), H Tengku Erry Nuradi, sempat memuji Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut), Hasban Ritonga, yang layak menjadi Wakil Gubernur Sumut (Wagubsu). Hal ini dikatakan Erry saat memberikan kata sambutan di acara halal bi halal bersama Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkup Pemprov Sumut di rumah dinas Gubernur Sumut Jalan Jenderal Sudirman, Senin (11/07/2016).

"Kalau saya lihat sambutan beliau tadi sangat semangat hari ini. Saya tidak tahu ada apa tadi malam. Saya lihat beliau tanpa beban saja hari ini. Mungkin kalau ada partai politik yang mencalonkan beliau jadi Wakil Gubernur boleh juga itu," ujar Erry yang langsung disambut tepuk tangan dari para PNS yang hadir pada acara tersebut.

Sementara itu, Pengamat Politik dan Pemerintahan dari USU DR Warjio menilai Erry Nuradi memiliki peranan sangat besar dalam menentukan pendampingnya kelak sebagai Wakil Gubernur. Walau tak dapat dipungkiri, isu tarik menarik kepentingan partai-partai pengusung pasangan Gatot dan Erry Nuradi pasti akan terjadi.

"Beberapa hari ke depan ini lobi-lobi politik tentunya akan sangat kuat. Pasti Erry akan berhati-hati memilih calon yang mendampingi dia dan bekerja sama. Oleh karenanya intervensi dia saya pikir akan sangat besar. Partai-partai ini akan merapat kepada dia. Tinggal nanti deal-deal politiknya dibelakang itu yang tentunya menjadi persoalan. Karena tidak ada yang gratis, saya kira itu yang akan terjadi ke depan," tandas Warjio. (BS03)