ESJA Komit Hapus Praktik Suap


ESJA Komit Hapus Praktik Suap
Ist

Pematang Siantar, (beritasumut.com) Pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara Nomor Urut 2 Drs Effendi Muara Sakti Simbolon-Drs H Jumiran Abdi (ESJA), komit akan menghapus segala praktik penyuapan. Penegasan itu disampaikan Jumiran Abdi saat silaturahmi dengan warga Pematang Siantar, kemarin, yang disambut antusias ibu-ibu perwiridan Quasidah Muslimah Kampung Banjar dan ratusan warga.

Silaturahmi yang berlangsung di Jalan Bola Kaki, Kelurahan Banjar Pematang Siantar, juga dihadiri Tokoh PDI Perjuangan Suandana, Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Jantoguh Damanik dan sejumlah kader PDIP lainnya.

Di hadapan warga, Jumiran Abdi kembali menegaskan, jika Effendi MS Simbolon dan dirinya terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut pada 7 Maret mendatang, mereka akan  menghapus segala praktik penyuapan dalam memperoleh jabatan dan pekerjaan di kalangan PNS.

"Cita-cita saya bersama Effendi MS Simbolon adalah menghapus segala praktik penyuapan. Kalau masuk kerja itu mesti ikut testing dan fair, tidak ada sogok menyogok," kata Jumiran Abdi yang didampingi istrinya Hj Siti Nirwana Barus.

Jika terpilih nanti, kata Jumiran, mereka tidak akan duduk di belakang meja menikmati jabatan tersebut. Namun segera mengabdi, memberikan yang terbaik dan menjadi pelayan masyarakat di Provinsi Sumut. "PDI-Perjuangan adalah partai wong cilik, Ibu Megawati Soekarnoputri telah memberi pesan ke kami untuk memperhatikan nasib rakyat kecil," ucap Jumiran, disambut tepuk tangan warga.

Di kesempatan itu, Muhammad Yunus mewakili warga Kelurahan Banjar saat menyampaikan harapannya, meminta pasangan ESJA jika terpilih kelak bisa menjadi Soekarno kecil. Melakukan perbaikan-perbaikan di Provinsi Sumut atau setidaknya mengikuti jejak Gubernur DKI Jakarta Jokowi. "Soekarno salah satu pendiri Republik Indonesia, sudah lama sekali masyarakat di sini merindukan sosok Soekarno kecil yang mampu melakukan perbaikan-perbaikan di segala bidang," tandas Muhammad Yunus.

Sementara, Wakil Ketua DPD PDIP Sumut Jantoguh Damanik mengatakan, satu-satunya Cagub Sumut yang betul-betul mengurus kepentingan rakyat adalah Effendi MS Simbolon. Dibuktikan dengan perjuangannya melakukan penolakan kenaikan harga BBM dan Tarif Dasar Listrik. "Dua hal ini membuktikan Effendi Simbolon cukup baik untuk memperjuangkan kepentingan rakyat Provinsi Sumut," tandas Jantoguh Damanik.

Selain itu, lanjut Jantoguh, Effendi Simbolon merupakan salah satu cagub yang bersih dibanding kandidat lainnya. Karena tak ada sepersenpun uang yang diambilnya dari Provinsi Sumut. "Inilah calon terbaik usungan partai kami yang diharapkan mampu membangun Sumut. Jika mereka terpilih lapangan pekerjaan akan terbuka, pendidikan dan kesehatan juga digratiskan," ucap Jantoguh Damanik. (BS-035)

Tag: