Jumat, 22 November 2019

    Kampanye Perdana ESJA di Perdagangan Simalungun

    Didi Kempot Minta ESJA Perhatikan Masyarakat Simalungun Secara Khusus

    Rabu, 20 Februari 2013 17:26:00
    BAGIKAN:
    Ist

    Perdagangan, (beritasumut.com) Penyanyi Jawa Didi Kempot yang meramaikan kampanye akbar perdana pasangan Calon Gubernur-Wakil Gubernur Sumatera Utara Periode 2013-2018 Effendi Simbolon-Jumiran Abdi (ESJA) di Kabupaten Simalungun meminta secara khusus agar pasangan bernomor urut 2 yang diusung PDI Perjuangan, PPRN dan PDS ini memberi perhatian khusus buat sedulur-sedulurnya, yakni warga Sumatera Utara yang tinggal di Perdagangan, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

    Perhatian khusus itu menurut Didi Kempot bisa ditunjukkan dengan kemudahan warga masyarakat terutama yang berusaha sebagai petani untuk memperoleh pupuk. Permintaan  Didi Kempot ini langsung mendapat sambutan tepuk tangan dari ribuan massa yang memadati Gedung Olahraga Perdagangan, Rabu (20/02/2013).

    "Pak Gubernur, nanti jangan lupa perhatikan saudara-saudara saya ini yah, kasih mereka kemudahan mendapatkan pupuk," ujar Didi Kempot yang terkenal dengan lagunya yang berjudul Stasiun Balapan itu.

    Kehadiran Didi Kempot  bersama artis ibu kota lainnya seperti Tiga Sanca menjadi penarik tersendiri bagi massa yang datang dari berbagai kecamatan di Kabupaten Simalungun.

    Meski hujan sempat mengguyur lokasi kampanye, tapi massa tetap saja bertahan, karena ingin melihat langsung Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur yang mengusung visi Bersih, Jujur dan Melayani itu.

    Sesepuh PDI Perjuangan AP Batubara menegaskan, masyarakat yang tidak memilih pasangan Effendi MS Simbolon-Jumiran Abdi berarti mendukung penuh praktek korupsi yang banyak terjadi di Sumatera Utara.

    "Kalau kita tidak memilih pasangan Effendi-Jumiran, berarti kita mendukung praktek korupsi yang saat ini marak. Termasuk yang dilakukan bupati Simalungun saat ini," tegas AP Batubara.

    Sementara itu, Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara Budiman P Nadapdap menjamin, pengobatan gratis yang sudah dijalankan PDIP Sumut selama satu setengah tahun terakhir ini akan tetap dipertahankan. Karena program ini benar-benar membantu masyarakat kurang mampu.

    "Ini bukan lagi omong kosong, PDI Perjuangan sudah membuktikan selama satu setengah tahun terakhir ini memberikan program kesehatan gratis bagi masyarakat kurang mampu. Dan ini tentunya akan kita pertahankan," ujar Budiman sambil menyebutkan sudah lebih dari 2.000 masyarakat kurang mampu yang terbantu.

    Budiman juga mengatakan, penunjukan Effendi MS Simbolon sebagai Calon Gubernur Sumatera Utara merupakan pemenuhan permintaan Soekarno untuk diberikan 10 pemuda yang diyakini bisa membawa perubahan di Indonesia terutama di Sumatera Utara.

    Sedangkan Calon Gubernur Effendi MS Simbolon lebih didaulat massa untuk bernyanyi. Menyanyikan lagu kesayangan yang berjudul Tangiang Ni Dainang, Effendi Simbolon yang didampingi Ramoti Trio mampu menghipnotis warga yang hadir. Bahkan AP Batubara yang hadir bersama istri terlihat menikmati lagu sambil berdansa.

    Effendi dan Jumiran sendiri tidak terlalu banyak berorasi memberikan janji. Effendi bahkan lebih banyak melontarkan lelucon-lelucon. (BS-001)
    T#g:Kampanye
      komentar Pembaca
      Berita Terkait
  • 3 bulan lalu

    Latihan Gabungan Uji Kesiapsiagaan TNI untuk Kampanye Militer

    Beritasumut.com-Latihan gabungan merupakan latihan yang dilaksanakan untuk menguji kesiapsiagaan Tentara Nasional Indonesia (TNI) untuk melaksanaka

  • 7 bulan lalu

    Masa Tenang, Bawaslu dan Kementerian Kominfo Kendalikan Konten Iklan Kampanye Politik

    Beritasumut.com-Memasuki tahapan masa tenang Pemilihan Umum Serentak Tahun 2019 tanggal 14 hingga 16 April 2019, Kementerian Komunikasi dan Informa

  • 8 bulan lalu

    Tidak Laporkan Dana Kampanye, 11 Parpol Batal Ikut Pemilu di Sejumlah Kabupaten/Kota dan Provinsi

    Beritasumut.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) membatalkan keikutsertaan 11 partai politik (Parpol) dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, di sejumlah pr

  • 9 bulan lalu

    Kepala Daerah Miliki Hak Politik untuk Berkampanye, Namun Diminta Berhati-hati

    Beritasumut.com-Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo menegaskan bahwa setiap kepala daerah memiliki hak politik. Hal ini dikarenakan jaba

  • 10 bulan lalu

    Kampanye Imunisasi Campak-Rubella Berakhir, Pelayanan Tetap Berjalan

    Beritasumut.com-Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kemenkes, dr Anung Sugihantono MKes mengatakan kampanye imunisasi

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.