Data Drainase Belum Valid, Medan Langganan Banjir & Jalan Rusak


Data Drainase Belum Valid, Medan Langganan Banjir & Jalan Rusak
Google
Ilustrasi.
Beritasumut.com - Belum adanya data valid terkait keberadaan drainase menjadi penyebab tidak maksimalnya perencanaan sampai dengan pekerjaan pembuatan drainase di Kota Medan. Hal ini dibuktikan dengan belum berkurangnya secara masif lokasi banjir setiap tahun di Medan.

"Pemko Medan belum memiliki data tentang jumlah drainase primer, skunder dan tertier sehingga pembuatan drainase setiap tahun anggaran tidak berkesinambuangan pada satu lokasi sehingga fungsi drainase untuk mengatasi banjir tidak berjalan. Selain itu besarnya anggaran yang terserap untuk pembuatan drainase belum berbanding lurus dengan capaian yang diharapkan," ujar Ketua Pansus LKPj Walikota Medan Akhir Tahun Anggaran 2014 Bahrumsyah saat menyampaikan hasil pembahasan LKPj pada rapat paripurna di Gedung DPRD Medan, Jalan Maulana Lubis, Medan, Senin (27/4/2015).

Lebih lanjut dikatakan Bahrumsyah, karena Ketidaksinambungan dalam pembuatan drainase tersebut mengakibatkan kerusakan jalan yang berkepanjangan. Kondisi ini semakin diperburuk lagi dengan pembuatan jalan di Medan kualitasnya di bawah standar. Hal ini mencerminkan lemahnya pengawasan SKPD.

Dijelaskan Bahrumsyah, mengingat keberadaan beberapa ruas jalan di Medan ada yang merupakan tanggungjawab Pemerintah Pusat dan Provinsi maka perlu dilakukan koordinasi secara vertikal dalam hal pengelolaan jalan. (BS-001)

Tag:drainase