Rabu, 19 Februari 2020

    DPRD Medan Sampaikan Rekomendasi LKPj Akhir TA 2013

    Kamis, 22 Mei 2014 20:15:00
    BAGIKAN:
    Ilustrasi. (Google)
    Medan, (beritasumut.com) – DPRD Kota Medan menyampaikan rekomendasi terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Akhir Tahun Anggaran 2013.

    Penyampaian ini disampaikan Wakil Ketua DPRD Medan Ikrimah Hamidy dalam rapat paripurna istimewa di Gedung DPRD Medan, Jalan Maulana Lubis, Medan, Kamis (22/5/2014) siang.

    Rapat paripurna istimewa dipimpin Ketua DPRD Medan Amiruddin, Wakil Ketua August Napitupulu dan Sabar Syamsurya Sitepu serta dihadiri Sekretaris Daerah Kota Medan Syaiful Bahri.

    Dalam paripurna tersebut DPRD Medan menyampaikan 53 rekomendasi diantaranya soal Satpol PP, pengurusan e-KTP, penanganan masalah keamanan pelayanan RSUD Pirngadi, optimalisasi target pajak, lingkungan hidup, penanganan kemacetan dan permasalahan lainnya.

    “Dewan melalui panitia secara secara intensif dan serius telah melakukan pembahasan bersama dengan kepada SKPD , sebanyak 32 SKPD sebagai pengguna anggaran 2013,” ungkap Ikrimah.

    Dikatakannya, pada saat berlangsungnya pembahasan DPRD menemukan banyak SKPD yang tidak melakukan pekerjaan/kegiatan  yang telah ditetapkan dengan alasan menghindari pelaksanaan anggaran yang kurang tepat sasaran dan guna menghandiri terjadinya  pemborosan.

    “Kalau ini alasannya patut diancungi jempol, namun bila SKPD tidak mampu melakukan pekerjaan tentu ini merupakan hal yang terburuk yang dapat memperlambat perkembangan pembangunan,” ungkapnya  seraya mengharapkan kedepannya program/kegiatan yang telah ditetapkan harus dikerjakan dengan tepat waktu dan sasarannya.

    Ikrimah menjelaskan, meski DPRD hanya menyampaikan rekomendasi  atau berupa progress report, sebagaimana ditegaskan dalam Peraturan Pemerintah Nomor 3 Tahun 2007, namun materi rekomendasi yang disampaikan dewan akan menjadi standar penilaian yang objektif bagi kinerja Pemko Medan selama satu tahun anggaran.

    “Berdasarkan laporan keuangan yeng telah disampaikan ke DPRD Medan bahwa realisasi pendapatan daerah pada Tahun Anggaran 2013  mengalami kenaikan yaitu mencapai 79,78 % dari Tahun 2012 capaian  realisasi pendapatan hanya sebesar 74,32 %,” terangnya.

    Ikrimah mengingatkan Pemko Medan tidak merasa puas mengingat masih banyak pekerjaan yang harus dibenahi dan lebih serius  dan bekerja keras lagi guna mendukung pembangunan Kota Medan. (BS-001)
    T#g:
      komentar Pembaca
      Berita Terkait
  • 4 tahun lalu

    Diteror Bunuh OTK, Rajudin Minta Kecurangan Dunia Pendidikan di Medan Direspon Semua Pihak

    Beritasumut.com-Anggota Komisi B DPRD Medan Rajudin Sagala yang sempat mendapatkan ancaman bunuh dari orang tak dikenal (OTK) berharap agar persoalan

  • 4 tahun lalu

    Poldasu Belum Terima Laporan Terkait Teror Kepada Anggota DPRD Medan

    Beritasumut.com-Polda Sumut mengaku belum ada menerima laporan secara resmi terkait teror ancaman bunuh yang diterima anggota DPRD Medan, Rajudin Saga

  • 4 tahun lalu

    Demo di Tengah Jalan, Kanit Reskrim Polsek Percut Seituan Redam Emosi Pedagang Aksara

    Beritasumut.com-Demo yang dilakukan oleh pedagang Pasar Aksara di tengah jalan HM Yamin dan Jalan Letda Sujono, Kamis (28/7/2016), membuat Kanit Reskr

  • 4 tahun lalu

    Lapak Terbakar, Pedagang Aksara Jualan di Pinggir Jalan

    Beritasumut.com-Para pedagang korban kebakaran di pasar Aksara, terpaksa membuka lapak di sepanjang Jalan Prof HM Yamin/Jalan Serdang. Mereka mengaku

  • 4 tahun lalu

    Tiga Instansi Pemko Tak Hadir, Rapat Pansus Kepling Dibatalkan

    Beritasumut.com-Rapat lanjutan pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Kota Medan tentang Kepling yang diagendakan Senin (25/07/2016) batal d

  • Copyright © 2010 - 2020 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.