Cakap Rahudman Tak Bisa Dipegang

admin admin
Cakap Rahudman Tak Bisa Dipegang
Google
Rahudman Harahap
Medan, (beritasumut.com) – Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Medan menilai Walikota Medan Rahudman Harahap tidak konsisten dengan ucapannya. Cakap Rahudman tak bisa dipegang.

Hal itu disampaikan Anggota Fraksi PDIP DPRD Kota Medan Porman Naibaho SH dalam konferensi pers di Ruang Fraksi PDIP DPRD Medan, Jalan Krakatau Medan, Sumatera Utara, Rabu (23/01/2013).

Juga hadir dalam konferensi pers tersebut, Ketua Fraksi PDIP DPRD Medan Hasyim SE, Wakil Ketua Fraksi Daniel Pinem, Anggota Fraksi Augus Napitupulu yang juga Wakil Ketua DPRD Medan.

Hal itu disampaikan Porman terkait eksekusi lahan oleh Satpol PP Pemko Medan di Jalan Karya Wisata, Medan, yang berbuntut pemukulan terhadap Ketua DPC PDIP Medan Hendry Jhon Hutagalung, Porman Naibaho serta Daniel Pinem, Senin (21/01/2013) kemarin.

Menurut Porman, sebelum eksekusi dilakukan, mereka telah menemui Walikota didampingi Sekda Medan Syaiful Bahri Lubis di Kantor Walikota.

Setelah disampaikan penjelasan bahwa sengketa lahan tersebut sedang kasasi di Mahkamah Agung, Rahudman sepakat pengosongan lahan ditunda dengan syarat di lokasi tersebut tidak ada lagi warga yang memelihara hewan ternak berkaki empat.

Ironisnya, meski warga tidak lagi memelihara hewan berkaki empat, Satpol PP Pemko Medan tetap melakukan ekseskusi bahkan membongkar pemukiman warga hingga rata dengan tanah.

“Artinya, Walikota Medan tidak konsisten dengan ucapannya sendiri. Sebab, sebelumnya Walikota sudah sepakat pengosongan lahan ditunda sampai putusan MA keluar. Namun kenyataannya, pengosongan lahan tetap dilaksanakan,” tandas Porman. (BS-001)