Jumat, 24 Januari 2020

    Bupati Tidak Hadir, Paripurna Istimewa Hanya Dihadiri 10 Anggota DPRD Madina

    Jumat, 14 Agustus 2015 19:57:00
    BAGIKAN:
    M Saima Putra
    Ruang Sidang Paripurna DPRD Madina, terlihat sepi saat Paripurna Istimewa dalam rangka Pidato Kenegaraan HUT ke-70 RI, Jumat (14/8/2015).
    Beritasumut.com - Pembacaan pidato kenegaraan dalam Hari Ulang Tahun ke-70 Republik Indonesia pada Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Mandailing Natal (Madina) hanya dihadiri 10 Anggota DPRD dan tanpa dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Madina, Jumat (14/8/2015).

    Pantauan wartawan di gedung DPRD Madina sekira pukul 09.00 WIB, paripurna hanya dihadiri 10 Anggota DPRD, Wakil Bupati Madina Imron Lubis, dan sebagian Kepala SKPD Madina.

    Pada siang harinya sekira pukul 14.30 WIB, paripurna hanya dihadiri tujuh Anggota DPRD Madina, tanpa dihadiri Bupati Dahlan Hasan Sution dan Wakil Bupati Imron Lubis.

    Sekretaris DPRD Madina Iqbal Arifin yang dikonfirmasi terkait ketidakhadiran Anggota DPRD dalam paripurna, menyampaikan, mereka tidak hadiri karena masih tugas luar, yaitu bimtek ke Jakarta.

    “Dan perlu saya terangkan bahwa saya masuk ke sini jadwal-jadwal itu sudah ada, jadi tidak ada perubahan. Makanya Anggota DPRD berangkat bimtek," jelasnya.

    Paripurna istimewa ini biasanya dilakukan pada 15 Agustus, namun karena ada sesuatu hal dimajukan pada 14 Agustus, paparnya.

    “Kalaulah paripurna istimewa ini dilaksanakan Sabtu besok, mungkin 23 Anggota DPRD yang berangkat bimtek akan bisa hadir, karena posisi mereka saat ini sedang dalam perjalanan pulang," jelasnya.

    Mengenai ketidakhadiran Bupati dan Wakil Bupati, itu bukan wewenang Sekretariat DPRD. “Kami tidak tau, yang tau itu protokol pemda, kami sifatnya hanya mengundang," paparnya. 

    Menanggapi banyaknya Anggota DPRD dan Pemerintah yang tidak menghadiri pidato kenegaraan HUT ke-70 RI dalam paripurna istimewa DPRD Madina, Faisal Ardiansyah salah seorang aktifis di Madina menilai hal tersebut merupakan sebuah pelecehan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.

    “Kita bisa melihat rasa nasionalisme Anggota DPRD Madina dan Pemerintah dalam HUT RI ini. Mereka tidak menghargai para pahlawan kita yang telah bersusah payah merebut kemerdekaan melawan penjajah," paparnya.

    “Mereka (DPRD dan Pemkab Madina), bukan ikut berjuang, berperang melawan penjajah. Hanya mempertahankan dan memperingati kemerdekaan, itu pun tidak mereka hargai," imbuhnya.

    “Seharusnya mereka sadar karena merekalah yang menikmati kemerdakaan ini, bukan pahlwan yang telah gugur di medan perang,” pungkasnya. (BS-026)
    T#g:Bupati
      komentar Pembaca
      Berita Terkait
  • 5 jam lalu

    7500 Siswa dan Guru MDTA Deli Serdang Ikuti Manasik Akbar ke-8

    Beritasumut.com-Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan menghadiri Manasik Haji Akbar siswa-siswi MDTA se Kabupaten Deli Serdang.S ebanyak 6.000 sant

  • 10 jam lalu

    KPU Deli Serdang Serahkan Penghargaan Kepada Bupati

    Beritasumut.com-Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Deli Serdang  Timo Dahlia Daulay  didampingi sejumlah Komisioner, memberikan

  • 2 hari lalu

    Bupati Langkat Lepas Keberangkatan 103 Jamaah Umroh

    Beritasumut.com-Sebanyak 103 calon jama’ah umroh Binja -Langkat dilepas keberangkatannya oleh Bupati Langkat Bapak Terbit Rencana Perangin An

  • 6 hari lalu

    Bupati Asahan Tandatangani MoU dengan Putera Sampoerna Foundation Terkait Program Beasiswa Pendidikan

    Beritasumut.com-Di masa kepemimpinan H Surya BSc selaku Bupati Asahan, Pemkab Asahan terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan demi mewujudka

  • 2 minggu lalu

    Hadiri Pesta Tahunan, Bupati dan Ketua TP PKK Langkat Serahkan Tali Asih

    Beritasumut.com-Bupati Langkat Terbit Rencana PA bersama ketua TP PKK Langkat Ny. Tiorita Terbit Rencana memberikan tali asih kepada 56 kaum dhuafa

  • Copyright © 2010 - 2020 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.