Rabu, 19 Februari 2020

    Bupati Madina Didesak Segera Umumkan Hasil Seleksi CPNS

    Minggu, 27 April 2014 16:30:00
    BAGIKAN:
    Ilustrasi. (Google)
    Panyabungan, (beritasumut.com) – Apapun alasan dan masalah yang muncul terkait penerimaan CPNS dari jalur umum maupun K2 yang telah dilaksanakan beberapa bulan lalu, hendaknya Bupati Mandailing Natal (Madina) Dahlan Hasan Nasution mengumumkan hasilnya secara resmi, karena kabupaten/kota lain di Sumatera Utara (Sumut) telah mengumumkannya.

    Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua Komisi I DPRD Madina Iskandar Hasibuan di Panyabungan, Ahad (27/4/2014), setelah menerima kedatangan orang tua pelamar CPNS baru-baru ini karena hasil seleksi CPNS Madina tak kunjung diumumkan.

    “Saya pikir Bupati Madina harus mengumumkannya. Kalau memang tidak juga diumumkan harus disampaikan argumentasi yang jelas dan diterima akal. Kita dari Komisi I tidak mau dituding masyarakat tidak berbuat. Lagian kenapa tidak diumumkan,” ujar Iskandar.

    Terus terang, ujar Iskandar, Komisi I DPRD Madina juga ikut bingung terkait hasil seleksi penerimaan CPNS Tahun 2013 yang sampai sekarang belum diumumkan. Sementara ketika BKD Madina dipanggil ke Komisi I, jawabnya itu itu saja.

    Ditambahkannya, semula DPRD memperkirakan penerimaan CPNS Tahun 2013 sudah tidak ada karena waktu itu Bupati Madina Hidayat Batubara tidak mau menandatangani usulan formasi. 

    Namun tiba-tiba Madina mendapatkan kuota penerimaan. Kemudian DPRD serta Bupati ikut meninjau pelaksanaan ujian CPNS. Namun yang membingungkan, kenapa hasilnya tidak diumumkan, apakah ada yang tidak beres, tanya Iskandar.

    Untuk itulah, imbuh Iskandar, karena kewenangan memanggil Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution ke DPRD adalah kewenangan Pimpinan DPRD, maka hal ini akan disampaikan ke Pimpinan DPRD.

    “Kalau saya secara pribadi, yang bisa menyampaikan desakan ini. Saya juga akan sampaikan kepada rekan-rekan Anggota DPRD untuk dirapatkan mengenai pemanggilan Bupati guna mempertegas Pengumuman CPNS Tahun 2013,” tegasnya.

    Harapan Iskandar kepada seluruh pelamar CPNS 2013 baik pelamar umum maupun K2 hendaknya tetap menjaga persatuan dan kesatuan dan silakan musyawarah untuk mempertanyakannya kembali kepada Bupati. Karena rasanya tidak mungkin tidak diumumkan.

    Kemudian Gubernur Sumut, Ketua DPRD Sumut, Kapolda Sumut, Kajati Sumut juga diharapkan ikut membantu agar hasil seleksi CPNS Madina secepatnya diumumkan, pungkas Iskandar. (BS-026)
    T#g:
      komentar Pembaca
      Berita Terkait
  • 4 tahun lalu

    Saksi Pelapor Sakit Tak Bisa Bicara, Bupati Madina untuk Sementara Aman

    Beritasumut.com-Bupati Mandailing Natal (Madina) Dahlan Hasan Nasution untuk sementara 'aman'.Pasalnya, Penyidik Subdit II/Harta Benda, Bang

  • 4 tahun lalu

    Sempat Mangkir, Bupati Madina Akhirnya Diperiksa Poldasu Terkait Kasus Penipuan

    Beritasumut.com-Bupati Mandailingnatal (Madina) Dahlan Hasan Nasution akhirnya datang memenuhi panggilan penyidik Subdit II/Harda Bangtah Dit Reskrimu

  • 4 tahun lalu

    Inilah Modus Penipuan Bupati Madina Versi Kuasa Hukum Tahjudin Pardosi

    Beritasumut.com-Kuasa hukum Tahjudin Pardosi, Razman Arif Nasution mengungkapkan modus penipuan yang dilakukan Bupati Mandailing Natal (Madina) Dahlan

  • 4 tahun lalu

    Lakukan penipuan Rp 600 juta, Bupati Madina Mangkir Dipanggil Poldasu

    Beritasumut.com-Hingga menjelang Jumat (24/06/2016) sore, Bupati Mandailing Natal (Madina) Dahlan Nasution belum juga memenuhi panggilan penyidik Subd

  • 4 tahun lalu

    Bupati Madina Silaturahmi Dengan Masyarakat Malintang

    Beritasumut.com - Bupati Mandailing Natal (Madina) Dahlan Hasan Nasution didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Madina Ika Desika, bersilaturahmi dengan m

  • Copyright © 2010 - 2020 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.