Belum Meratanya Pembangunan Harus Dilawan Masyarakat

admin admin
Belum Meratanya Pembangunan Harus Dilawan Masyarakat
Aulia Andri

Langkat, (beritasumut.com) Belum meratanya pembangunan yang dilakukan pemerintah saat ini terutama di kawasan pedesaan menurut Calon Gubernur Sumatera Utara Effendi MS Simbolon harus bisa dilawan oleh masyarakat yang selama ini belum menikmati pembangunan.

Hal ini dikatakannya dihadapan ribuan kader dan simpatisan PDI Perjuangan maupun warga Desa Pamah Tambunan, Kecamatan Salapian, Kabupaten Langkat, Sumatera, Utara, yang hadir di acara temu ramah dan arisan yang digelar PDI Perjuangan di Pantai Biru, Langkat Hulu, Ahad (13/01/2013).

Effendi yang hadir bersama Calon Wakil Gubernur Jumiran Abdi mengatakan, masyarakat memiliki hak untuk menegur dan menagih janji pembangunan yang kerap diumbar para calon pemimpin, sehingga tidak ada lagi ketidakadilan pembangunan.

"Sebagai masyarakat yang membayar pajak, tentunya kita semua berhak untuk menagih janji bahkan menegur pemerintah jika tidak memenuhi janjinya melakukan pembangunan," imbuh Effendi MS Simbolon.

Ketidakadilan pembangunan ini sendiri sudah dikeluhkan warga Desa Pamah Tambunan. Aman Sembiring salah seorang tetua di desa mengatakan, ketidakadilan pembangunan itu bisa dilihat dari belum diperbaikinya jembatan penghubung antar desa. Padahal, jembatan itu menurut Aman membantu mereka menggerakan perekonomian masyarakat yang rata-rata petani.

"Cobalah Bapak tengok jembatan yang ada di kampung kami ini, Pak. Kondisinya sudah jauh dari layak untuk dipake. Padahal, ini jadi sarana kami ke desa lain," ujar Aman Sembiring.

Selain mengeluhkan kondisi jembatan yang sudah tidak layak, Aman Sembiring juga mengeluhkan kondisi pasar tradisional yang ada di desa tersebut. Karenanya, Aman Sembiring juga berharap, ada niat baik dari pemimpin Sumatera Utara berikutnya untuk memperbaiki kondisi pasar tersebut.

Kehadiran pasangan Effendi MS Simbolon beserta Jumiran Abdi dan rombongan ke Desa Pamah Tambunan merupakan bagian dari serangkaian kegiatan yang digelar di Kabupaten Langkat dan Binjai sepanjang, Ahad (13/01/2013).

Kunjungan ini juga masih dimaksudkan untuk mencari masukan dan saran dari masyarakat terkait program pembangunan Sumatera Utara lima tahun mendatang. (BS-018)