BWS Sumatera II Harus Perbaiki Pintu Air Sungai Batuan


BWS Sumatera II Harus Perbaiki Pintu Air Sungai Batuan
Ist

Medan, (beritasumut.com) – Ketua Fraksi FPPP DPRD Kota Medan Ir Ahmad Parlindungan meninjau lokasi banjir akibat luapan Sungai Batuan di Jalan Sumber Amal, Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kamis (12/9/2013) malam hingga Jumat (13/9/2013) dinihari.

Dalam peninjauannya ke lokasi, Ahmad Parlindungan meminta Balai Wilayah Sungai Sumatera II segera mengkaji ulang pintu Sungai Batuan yang menjadi penyebab meluapnya air Sungai Batuan.

“Kita melihat sungai ini posisinya sudah menyempit, kemudian pintu air yang masuk ke kanal banjir juga sempit dan tidak pas sehingga air meluap ke pemukiman warga,” ungkapnya.

Parlindungan akan segera menindaklanjuti permasalahan ini karena warga khusunya di kawasan Sumber Amal, Kelurahan Harjosari II sudah sangat resah. “Warga sudah sangat resah, kondisi banjir ini sudah berulang-ulang dikarenakan posisi pembuangan dari Sungai Batuan tidak memadai,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, saat meninjau ke sejumlah lokasi politisi yang dicalonkan kembali menjadi Caleg Dapil I  DPRD Sumut ini mengatakan permasalahan ini sudah disampaikan ke Pemko Medan untuk segera ditindaklanjuti. “Harapan kita Pemko juga menindaklanjuti permasalahan ini sehingga masyarakat di Kelurahan Harjosari II tidak lagi was-was dengan luapan air sungai,” katanya.

Dalam kunjungan ke sejumlah rumah warga di lokasi banjir, Politisi PPP ini memberikan bantuan dan meminta Kepala Lingkungan dan masyarakat melakukan evakuasi sebagai langkah antisipasi meluapnya air sungai lebih besar lagi. “Sebagai langkah awal kita sarankan Kepling dan warga bisa melakukan evakuasi sebagai langkah antisipasi,” ungkapnya kepada wartawan di lokasi kejadian.

Pihaknya juga berterima kasih kepada Pemerintah Kota Medan yang sudah tanggap terhadap peristiwa banjir ini dengan menurunkan aparatnya. “Kita berterima kasih kepada Pemko Medan yang sudah tanggap dengan menurunkan aparatnya ke lokasi kejadian,” ungkapnya.
 
Seperti dikathui banjir di Sumber Amal ini mengakibatkan 50 rumah warga terendam, ratusan kepala keluarga terpaksa harus dievakuasi. (BS-001)

Tag: