BKMT Benteng Penting Tangkal Dampak Negatif Globalisasi


BKMT Benteng Penting Tangkal Dampak Negatif Globalisasi
Wali Kota Medan Dzulmi Eldin. (Ist)
Medan, (beritasumut.com) – Wali Kota Medan Dzulmi Eldin mengatakan, keberadaaan majelis taklim di era globalisasi sangat penting dan salah satu benteng terpenting dalam menangkal dampak negatif dari globalisasi.

Pasalnya, majelis taklim berfungsi untuk membina dan mengembangkan agama Islam, taman rekreasi rohani, ajang silaturahmi, sarana dialog berkesinambungan antara ulama, umaro dan sebagai media penyampai gagasan modernisasi bagi umat.

Selain itu kata Wali Kota, majelis taklim juga menjadi organisasi penyelenggaraan pemerintah dalam membina umat muslim yang mencintai Alquran dan pembinaan lainnya. Jadi mantan Sekda kota Medan ini berharap agar Badan Kontak Majeklis Taklim (BKMT) dapat terus membantu Pemko Medan dalam membina umat, khususnya di tingkat kecamatan.

"Saya berharap BKMT dapat terus mendukung Pemko Medan yakni menggalakkan program Magrib Mengaji yang digagas oleh pemerintah pusat. Selain itu BKMT juga dapat menjadi penyuluh agama kepada masyarakat, khususnya generasi muda. Sebab anggota BKMT adalah ibu-ibu yang sangat dekat dengan generasi muda,” kata Wali Kota ketika menghadiri pelantikan pengurus BKMT Kecamatan Medan Polonia di Hermes Palace, Jalan Mongonsidi, Medan, Kamis (25/9/2014).

Jika BKMT melakukan penyuluhan keagamaan kepada generasi muda, Wali Kota optimistis akan terbentuk generasi-generasi yang mampu mengamalkan Alquran dengan baik serta menjadi khalifah-khalifah di atas bumi yang amanah.

“Jadi saya berharap agar BKMT dapat menjadi agen-agen perubahan dan pembinaan generasi muda, sehingga  lebih memiliki arah  dan sesuai dengan koridor agama Islam yang kita yakini,” harapnya.

Kepada pengurus BKMT Kecamatan Medan Polonia yang baru dilantik, Eldin selanjutnya mengucapkan selamat bertugas. Dia ingin para pengurus nantinya dapat menjadi salah satu motor penggerak pembinaan umat Muslim di Kota Medan, khususnya di Kecamatan Medan Polonia di samping terus mempererat tali silaturahmi yang selama sudah terbina dengan baik.

Sementara itu menurut Ketua BKMT Kota Medan Aminah, pengurus BKMT Kecamatan Medan Polonia yang baru dilantik agar dapat memulai kerja dengan program yang telah dirancang dan terus mendukung penuh program Pemko Medan, terutama dalam pembinaan umat. Serta membentuk BKMT-BKMT di tingkat kelurahan, sehingga program pembinaan umat yang dilakukan dapat berjalan dengan maksimal.

Pengurus BKMT Kecamatan Medan Polonia Periode 2014-2019 dilantik langsung Ketua BKMT Kota Medan disaksikan Wali Kota Medan didampingi Asisten Pemerintahan Musadad Nasution, Camat Medan Polonia Aidal Fitra. Sebagai ketua dipercayakan Deswani dan Adek Rechna Budiati sebagai sekretaris. (BS-001)

Tag:BKMT