Rabu, 19 Februari 2020

    Aspekindo Laporkan Oknum PNS Dinas PU dan Dinas PKAD ke Bupati Madina

    Rabu, 04 Juni 2014 00:12:00
    BAGIKAN:
    Ilustrasi. (Google)
    Panyabungan, (beritasumut.com) – Dewan Pimpinan Kabupaten Asosiasi Pengusaha Konstruksi Indonesia (DPK Aspekindo) Mandailing Natal (Madina) melaporkan oknum PNS Dinas Pekerjaan Umum (PU) serta Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah yang diduga membagi paket dan meminta fee 10 persen serta ikut mengerjakannya kepada Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution.

    “Kita melaporkannya kepada Plt Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution saat pertemuan di Rumah Dinas Plt Bupati Madina dan disaksikan Sekda Madina,” sebut Ketua DPK Aspekindo Madina Erik Kantona Parlindungan di Panyabungan, Selasa (3/6/2014) malam.

    Lebih lanjut Erik menjelaskan, saat itu Plt Bupati menyebutkan, apabila ada PNS di Madina yang ikut dalam pekerjaan paket proyek di Madina yang dibiayai dari APBD maupun APBN, akan di tindak.
    “Atas dasar itulah kita dari asosiasi melaporkan hal ini kepada Plt Bupati Madina agar menindaklanjutinya. Adapun yang kita laporkan tersebut adalah oknum PNS yang menjabat Kabid Pengairan Dinas PU Madina berinisial S. Kita menduga dia telah membagi paket penunjukan langsung (PL) kepada kontraktor maupun yang bukan kontraktor dengan kutipan sebesar 10 persen dari pagu anggaran,” sebutnya.

    Kemudian oknum PNS yang diduga ikut mengerjakan paket proyek yakni oknum Kabid Perbendaharaan Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Madina berinisial A KDT yang diduga diarahkan S selaku Pejabat Pembuat Komitmen, paparnya.

    “Kita mempunyai bukti-bukti kegiatan mereka yang kita ketahui sangat menyalahi. Apalagi mereka sebagai PNS seharusnya tidak boleh ikut mengerjakan paket proyek,” jelasnya.

    Data yang dimiliki Aspekindo, sebanyak 383 paket proyek di Dinas PU Madina diduga sudah dibagi-bagi kepada kontraktor maupun yang bukan kontraktor dengan meminta fee 10 % dari pagu anggaran.

    “Disiniah kita tantang Plt Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution apakah beliau itu berani menindak oknum PNS tersebut, sesuai pernyataan beliau waktu itu, karena kita mempunyai bukti-bukti,” paparnya.

    Sementara Kabid Pengairan Dinas PU Madina berinisial S belum bisa dikonfirmasi. (BS-026)
    T#g:
      komentar Pembaca
      Berita Terkait
  • 4 tahun lalu

    127 CPNS di Pemkab Humbang Hasundutan Diklat Prajabatan

    Beritasumut.com-Sebanyak 127 CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) golongan III di lingkungan Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan (Pemkab Humbahas) me

  • 4 tahun lalu

    Pemprov Sumut Layangkan Surat Edaran Larangan Mutasi Guru

    Beritasumut.com-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) telah melayangkan surat edaran berupa larangan mutasi Aparatur Sipil Negara (ASN)

  • 4 tahun lalu

    Pemkab Asahan Serahkan Puluhan Alsintan Kepada Koptan dan Dana Bergulir

    Beritasumut.com-Bupati Asahan Drs H Taufan Gama Simatupang MAP menyerahkan puluhan unit bantuan alat mesin pertanian (alsintan) kepada kelompok tani (

  • 4 tahun lalu

    Wakil Bupati Pakpak Bharat Lakukan Sidak Pasca Libur Lebaran

    Beritasumut.com-Pasca libur Lebaran dan cuti bersama, Wakil Bupati Pakpak Bharat Ir H Maju Ilyas Padang melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Satuan

  • 4 tahun lalu

    Kehadiran PNS Asahan Mencapai 92,23 Persen Dihari Pertama Kerja

    Beritasumut.com-Memasuki hari pertama bekerja pasca libur panjang lebaran, tingkat kehadiran Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabup

  • Copyright © 2010 - 2020 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.