Asintel Ingatkan Prajurit Kodam I/BB Jaga Netralitas


Asintel Ingatkan Prajurit Kodam I/BB Jaga Netralitas
Pendam I/Bukit Barisan
Asintel Kasdam I/Bukit Barisan Kolonel Inf Ilyas Alamsyah inspektur upacara pada upacara bendera mingguan saat penghormatan kepada Bendera Merah Putih di Lapangan Upacara Makodam I/BB, Jalan Gatot Subroto Km 7,5, Medan, Sumatera Utara, Senin (04/03/2013).
Medan, (beritasumut.com) Asintel Kasdam I/Bukit Barisan Kolonel Inf Ilyas Alamsyah bertindak sebagai inspektur upacara pada upacara bendera mingguan Maret 2013 di Lapangan Upacara Makodam I/BB, Jalan Gatot Subroto Km 7,5, Medan, Sumatera Utara, Senin (04/03/2013).
 
Asintel Kasdam dalam amanatnya menyampaikan beberapa permasalahan menonjol perkembangan situasi di wilayah saat ini didominasi Pemilukada Sumatera Utara yang akan dilaksanakan pada 7 Maret 2013. Sebagai Prajurit dan PNS Kodam I/BB agar tidak melibatkan diri dalam aksi dukung mendukung Calon Gubernur. Sebagai prajurit harus memegang Netralitas TNI serta menjaga nama baik TNI khususnya nama baik Kodam I/BB.
 
Lebih lanjut Asintel mengatakan akhir-akhir ini tindak kriminal di wilayah Kodam I/BB semakin meningkat dan telah menimbulkan korban oleh karena itu kepada setiap unsur pimpinan agar selalu mengingatkan dan memonitor kegiatan-kegiatan anggotanya baik pada waktu jam dinas maupun di luar jam dinas untuk mencegah tidak terulangnya kasus-kasus. 

Diharapkan unsur pimpinan memberi penekanan sebagai berikut meningkatkan pelaksanaan penyuluhan hukum, pengarahan tata tertib yang berlaku di lingkungan Kodam I/BB melalui kegiatan jam komandan, pembinaan satuan dan pembinaan mental guna menekan pelanggaran sekecil mungkin. Mempercepat proses penindakan hukum, disiplin dan tata tertib terhadap para pelaku pelanggaran untuk tegaknya kumplintatib di lingkungan Kodam I/BB. Mengevaluasi setiap pelanggaran yang terjadi di masing-masing satuan sebagai tolak ukur keberhasilan dalam pembinaan satuannya. (BS-001)

Tag: