Ajib Shah Dipecat, Golkar Sumut Mengaku Tak Kenal Agung Laksono


Ajib Shah Dipecat, Golkar Sumut Mengaku Tak Kenal Agung Laksono
Ilustrasi. (Google)
Beritasumut.com Pemberhentian Ketua DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Sumatera Utara (Sumut) Ajib Shah oleh Ketua Umum DPP Golkar versi Munas Jakarta, Agung Laksono dinilai tidak sah. Sebab hanya Aburizal Bakrie yang diakui memimpin partai berlambang beringin ini hingga lima tahun ke depan.

"Kami tidak mengenal Agung Laksono sebagai ketum," kata Biro Organisasi DPD Golkar Sumut Zainal Arifin Sinambela di Medan, Senin (16/2/2015).

Disebutkannya saat ini posisi Ketua DPD Golkar Sumut yang dipercayakan kepada Ajib Shah tidak ada masalah. Sekalipun Leo Nababan disebutkan sudah menggantikan posisi Ajib dengan menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD Partai Golkar Sumut.

"Kita tidak ingin menanggapi ini terlalu jauh. Dari putusan Menteri Hukum dan HAM saja dilihat, mana yang diakui," katanya.

Sebagaimana diberitakan, DPP kubu Agung Laksono memberhentikan Ajib Shah dari jabatan Ketua DPD Golkar Sumut dan menetapkan Ketua DPP Leo Nababan sebagai Plt. Pemberhantian tersebut tertuang dalam Surat Keputusan DPP PG Nomor 017/DPP/GOLKAR/II/2015 Tanggal 7 Februari 2015.

Leo juga ditugaskan mempersiapkan musyawarah daerah (Musda) provinsi dan kabupaten/kota. (BS-001)

Tag: