Jumat, 21 Februari 2020

    AS Gelontorkan USD 84 Juta Untuk Pendidikan Indonesia

    Rabu, 13 Maret 2013 17:30:00
    BAGIKAN:
    Ist

    Medan, (beritasumut.com) – Walikota Medan Drs H Rahudman Harahap MM menerima kunjungan  kunjungan Konsulat Amerika Serikat untuk Sumatera Khatryn Crockart di Balaikota, Jalan Maulana Lubis, Medan, Sumatera Utara, Rabu (13/03/2013). Kedatangan Khatryn membawa Principal (kepala sekolah) Medan International School  (MIS) Matthew Gaetano untuk memperkenalkan sekolah berkelas internasional kepada orang nomor satu di Pemko Medan sekaligus warga Kota Medan.

    Menurut Khatryn, Konsulat Amerika Serikat untuk Sumatera maupun Dubes Amerika Serikat di Jakarta  banyak mendukung pendidikan di seluruh Indonesia, termasuk Kota Medan. Dukungan yang diberikan itu melalui banyak program, salah satu diantaranya program prioritas melalui USAID dengan nilai USD 84 juta.

    “Program prioritas USAID ini untuk mendukung pendidikan di seluruh Indonesia, termasuk di Kota Medan mulai tingkat sekolah dasar (SD) sampai sekolah menengah atas (SMA). Selain itu kami juga mendukung pendidikan bahasa Inggris di tingkat SMA. Ada satu English Language yang terkait dengan Unimed. Jadi banyak kegiatan yang kita lakukan dalam ranga memperbaiki dan meningkatkan pendidikan di Indonesia guna mencapai tujuan dalam pendidikan,” kata Kathryn.

    Itu sebabnya Kathryn yang mengaku sebagai pembina MIS, juga ingin membantu meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Medan melalui MIS. Di MIS, siswa akan diajar oleh tenaga pendidik berkelas internasional. Di samping itu alumninya akan mudah memasuki seluruh perguruan tinggi di seluruh dunia.

    Untuk menjelaskan lebih jauh tentang MIS, Kathryn selanjutnya mempersilahkan Matthew Gaetano selaku kepala sekolah guna memperkenalkannya. Kepada Walikota yangb turut didampingi Asisten Kesejahteraan Masyarakat Drs Erwin Lubis, Kadis Pendidikan Drs Parluhutan Hasibuan, Kabag Hubungan Kerjasama Drs Rivai Nausiton, Gaetano mengatakan banyak kerjasama yang bisa dilakukan pihaknya dengan sekolah-sekolah yang  ada dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Medan.

    “Kita banyak membawa ahli-ahli di bidang pendidikan dari Amerika Serikat. Para ahli ini tentunya dapat diajak bekerjasama dalam meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Kota Medan,” ungkap Matthew.

    Bagi warga Medan yang ingin belajar bahasa Inggris, Matthwe mempersilahkan mendatangi MIS yang berlokasi di kawasan Simalingkar, persisinya Jalan Jamin Ginting Km 10. Di tempat tersebut warga  dapat langsung belajar practice bahasa Inggris dengan para tenaga pengajar maupun murid-muridnya yang kini berjumlah sekitar 53 orang.

    Selanjutnya Matthew menjelaskan, MIS termasuk salah satu anggota dari 144 negara yang memberikan pendidikan di bidang international baccalaureate. Dengan demikian alumni MIS dengan mudah akan meneruskan ke perguruan tinggi di seluruh dunia. Untuk itu mereka membuka kesempatan seluas-luasnya bagi warga Kota Medan yang ingin bersekolah di MIS guna meneruskan jenjang pendidikan yang lebih tinggi di seluruh dunia.

    Walikota Medan Drs H Rahudman Harahap MM menyambut baik kedatangan Konsul Amerika Serikat untuk Sumatera. Kedatangan mereka  yang ingin memperkenalkan MIS sangat mendukung program Pemko Medan dalam rangka meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Kota Medan. Sebagai bentuk dukungannya, Walikota akan datang untuk melihat langsung MIS sekaligus proses belajar mengajarnya.

    “Dalam kunjungan nanti, saya akan membawa tokoh pendidikan dan Dinas Pendidikan serta sejumlah kepala sekolah berkelas internasional yang ada di Kota Medan. Kita ingin melihat bagaimana proses belajar dan mengajar di MIS. Saya berharap kehadiran saya mampu memotivasi masyarakat untuk bersekolah di MIS. Semoga kehadiran MIS mampu meningkatkan kualitas pendidikan di kota yang kita cintai ini,” kata Walikota. (BS-024)
    T#g:
      komentar Pembaca
      Berita Terkait
  • 4 tahun lalu

    Tersangka Bersama Ramadhan Pohan, Savita Juga Tidak Ditahan

    Beritasumut.com-Penyidik Subdit II/Harta Benda, Bangunan dan Tanah (Hardabangtah) Polda Sumut juga tidak akan melakukan penahanan kepada Savita Linda

  • 4 tahun lalu

    Terkait Pilkada Medan, Ramadhan Pohan Ditangkap Polda Sumut

    Beritasumut.com-Dua kali tak memenuhi panggilan sebagai tersangka, Polda Sumut akhirnya menjemput paksa Mantan Calon Walikota Medan Ramadhan Pohan dar

  • 4 tahun lalu

    Wakil Walikota Medan Apresiasi Dhamma Talk Bukan Siapa Siapa

    Beritasumut.com-Wakil Wali Kota Medan Ir Akhyar Nasution MSi mengapresiasi digelarnya seminar Dhamma Talk Bukan Siapa-Siapa, sebab acara seminar ini m

  • 4 tahun lalu

    Audiensi dengan Walikota Medan, APSINDO Sampaikan Bidik Limbah Plastik dari TPA

    Beritasumut.com-Asosiasi Pengguna dan Pengelola Skrap Plastik Indonesia beraudinesi ke Walikota Medan Duzumi Eldin di Kantor Walikota Medan, Rabu (29/

  • 4 tahun lalu

    Walikota Medan Lantik Dewan Kesenian Medan Periode 2016-2020

    Beritasumut.com-Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S Mi mengukuhkan Pengurus Dewan Kesenian Medan periode 2016-2020 di Balai Kota, Senin (27/6/2016).

  • Copyright © 2010 - 2020 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.