Minggu, 26 Januari 2020

    4.391 Pelamar Tes CPNS Pemkab Madina

    Minggu, 03 November 2013 23:39:00
    BAGIKAN:
    M Saima Putra
    Kepala BKD Madina Sahdan Lubis AP memusnahkan Naskah Soal Ujian CPNS Formasi Tahun 2013 dengan cara dibakar disaksikan Wakil Ketua DPRD Madina Fahrizal Efendi, Komisi I DPRD Madina Iskandar Hasibuan dan Wakapolres Madina, Ahad (3/11/2013).
    Panyabungan, (beritasumut.com) – Pelamar Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS) di Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Formasi Tahun 2013 mengikuti ujian di sejumlah sekolah di Madina, Ahad (3/11/2013).

    Kepala Badan Kepegawaian Madina Sahdan AP yang dikonfirmasi di lokasi ujian, menyampaikan, jumlah pelamar yang diterima sebanyak 4.391 orang pelamar dengan rincian D-III 2.975 orang dan untuk S-1 1416 orang.

    “Dari jumlah tersebut, pelamar terbagi beberapa formasi. Pelamar formasi untuk Guru Kelas sebanyak 493 pelamar, Guru Kimai 125 orang pelamar, Guru Bahasa Inggiris 625 orang, Guru Teknik Mesin 15 orang,” ujarnya.

    Kemudian untuk formasi Bidan sebanyak 2.064 orang pelamar, Perawat D-III sebanyak 785 pelamar, S1 Keperawatan 107 pelamar. Ahli Gizi sebanyak 44 orang pelamar, Penyuluhan Kesehatan Masayarakat 51 pelamar, Asisten Apoteker 35 pelamar dan untuk Analis Kesehatan 47 pelamar.

    “Itulah semua peserta pelamar yang kita ujiankan pada hari ini. Tempat ujiannya di 241 ruangan di 23 sekolah. Sampai pemusnahan naskah soal ujian belum ada kita temukan kecurangan,” beber Sahdan.

    Lembaran jawaban peserta akan dibawa Pemkab Madina dan DPRD ke Jakarta untuk diperiksa, malam ini. Sedangkan naskah soal ujian akan dimusnahkan dengan cara dibakar, terangnya.

    Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Madina Fahrizal Efendi Nasution didampingi Komisi I DPRD Madina Iskandar Hasibuan mengatakan, DPRD akan mengawal ketat seleksi CPNS Madina mulai dari ujian. Selain itu, DPRD juga akan ikut ke Jakarta untuk mengawal sampai ke Menteri Dalam Negeri.

    “DPRD Madina akan mengawal ketat seleksi ini demi memperkecil kecurangan karena kita ingin menghasilkan PNS yang betul-betul bisa diandalkan,” tandasnya. (BS-026)
    T#g:
      komentar Pembaca
      Berita Terkait
  • 4 tahun lalu

    Inilah Modus Penipuan Bupati Madina Versi Kuasa Hukum Tahjudin Pardosi

    Beritasumut.com-Kuasa hukum Tahjudin Pardosi, Razman Arif Nasution mengungkapkan modus penipuan yang dilakukan Bupati Mandailing Natal (Madina) Dahlan

  • 4 tahun lalu

    Lakukan penipuan Rp 600 juta, Bupati Madina Mangkir Dipanggil Poldasu

    Beritasumut.com-Hingga menjelang Jumat (24/06/2016) sore, Bupati Mandailing Natal (Madina) Dahlan Nasution belum juga memenuhi panggilan penyidik Subd

  • 4 tahun lalu

    Anggota DPRD Syafri Siregar: Pemkab Madina Harus Realisasikan Keluhan Warga Panyabungan Utara

    Beritasumut.com - Anggota DPRD Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Syafri Siregar, berharap Pemkab Madina merealisasikan keluhan masyarakat Daerah Pem

  • 5 tahun lalu

    49 Pejabat Pemkab Madina Dimutasi

    Beritasumut.com - Sebanyak 49 pejabat Eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Madina) dimutasi, Jumat (14/8/2015).Pelan

  • 5 tahun lalu

    Hak Pakai Bangunan Berakhir, Pemkab Madina Undang Pemilik Ruko

    Beritasumut.com - Masa hak pakai bangunan yang berada di atas tanah pemerintah, di Pasar Lama Panyabungan, Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Mandailing

  • Copyright © 2010 - 2020 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.