Jumat, 15 November 2019
  • Home
  • Olahraga
  • Yamaha X-Ride "Blusukan" di Perbukitan Langkat

Yamaha X-Ride "Blusukan" di Perbukitan Langkat

Minggu, 09 Februari 2014 22:52:00
BAGIKAN:
Ist
Yamaha X-Ride "blusukan" di perbukitan Langkat.
Medan, (beritasumut.com) – Ratusan pengguna Yamaha X-Ride berkumpul bersama mengikuti acara "X-Ride Adventure Challenge 2014” yang digelar PT Alfa Scorpii di kawasan perbukitan Kabupaten Langkat, Sabtu (8/2/2014) kemarin. Agus Salim Rangkuti (46), warga Batang Kuis, Deli Serdang, meraih hadiah utama berupa satu unit Yamaha X-Ride dalam even tersebut.

Para peserta dilepas langsung oleh GM PT Alfa Scorpii Hendry Harta Prawira didampingi Chief Marketing Officier PT Alfa Scorpii Fredy Lukman, Manajer Divisi Promotion and Motorsport PT Alfa Scorpii Joni Lie serta Chief Education PT Alfa Scorpii Zainal Arifin Harahap.

 “Tujuan PT Alfa Scorpii menggelar X-Ride Adventure Challenge tidak lain untuk memperluas segmen dan untuk membuktikan ketangguhan Yamaha X-Ride,” ujar Hendri Harta Prawira usai melepas para peserta.

Lintasan yang disiapkan kali ini benar-benar ekstrem. Dari pantauan wartawan, trek "off-road" yang disiapkan cukup berat untuk ditaklukkan sepeda motor jenis skutik. Kontur trek di kawasan perbukitan Langkat, cukup bervariasi. Mulai dari tanah, batu, rumput, sampai harus membelah sungai. Benaman lumpur semakin membuat andrenalin peserta makin terpacu di trek “trabas”.

Tanjakan ekstrem hingga turunan curam tidak menjadi penghalang bagi peserta yang begitu antusias. Jatuh bangun serta kerjasama tim menjadi hal penting dalam acara ini. Mereka tidak mengenal lelah dan terus menerjang lintasan demi lintasan untuk mencapai garis finish dengan waktu tercepat.

Meski dalam kondisi letih, para peserta terlihat puas mengikuti kegiatan tersebut. “Seru kegiatannya, bersenang-senang sekaligus menyalurkan hobi petualangan. Dengan mengikuti even ini, untuk kedepannya akan saya modif X-Ridenya agar mampu melibas medan ekstrim pada even berikutnya,” ujar Rika, yang mengharapkan even tersebut lebih banyak diselenggarakan.

Salah seorang peserta lainnya, M Yusuf menilai, kegiatan tersebut semakin mempererat ikatan batin antara pengguna Yamaha X-Ride dengan PT Alfa Scorpii. “Saya berharap kegiatan seperti ini menjadi kegiatan rutin PT Alfa Scorpii karena pengguna Yamaha X-Ride kini jumlahnya semakin banyak,” ujar M Yusuf yang juga Camat Medan Petisah ini.

Sementara itu Manajer Divisi Promotion and Motorsport PT Alfa Scorpii Joni Lie menjelaskan, Yamaha X-Ride merupakan motor matic off  road yang khusus dikeluarkan oleh Yamaha untuk menempuh jalanan yang ekstrim dan berlubang.

Untuk saat ini, Joni  menyebutkan X-Ride belum ada pesaingnya yang bisa mejadi nilai lebih bagi pihaknya  mengambil pasar baru di pasar matik.

Matik trendsetter yang tangguh luar biasa ini kata Joni Lie, memiliki berbagai keunggulan lebih dengan tampilan yang  belum pernah ada sebelumnya di Indonesia. “X-Ride untuk anak muda yang berjiwa adventure,” ungkap Joni Lie.

Nama X-Ride, yang digunakan bermakna Xtreem dan Xciting. Xtreem karena tampilannya baru, gaul, keren dan tak ada duanya, sementara Xciting ditujukan buat performanya yang memiliki akselerasi spontan dan tangguh di segala medan.

Dikatakannya, X-Ride disempurnakan teknologi Yamaha Mixture Jet Fuel Injection (YMJet FI), Forged Piston dan Diasil Cylinder sehingga konsumsi bahan bakarnya lebih irit dan lebih kencang. Yamaha X-Ride banyak berkiblat pada aliran motor trail dan motor penjelajah offroad.

Tampilannya didominasi dua keindahan otomotif ekstrem  mulai dari kaki-kaki yang didesain layaknya motor offroad. Termasuk shock breaker depan yang lebih panjang sama halnya dengan shock breaker belakang yang juga lebih panjang. Dengan desain semi offroad, Yamaha juga memberikan rangka atau sasis pada skutik X-Ride dengan pipa baja tulang bawah atau steel underbone.

Kuda besi ini hadir dalam empat pilihan warna, Drifting Black (Hitam Orange), Adventure Black (Hitam Merah), Skater White (Putih Merah) dan Crosser Blue (Biru Putih), Selain tersedia versi standar, Yamaha juga memberikan pilihan lain untuk konsumen dengan versi Special Edition atau ekstreme.

Yamaha X-Ride memiliki desain panjang 1.880mm, lebar 745mm dan tinggi 1.085mm dengan jarak sumbu roda 1.275mm. Sementara pada mesin Yamaha X-Ride menggendong tipe mesin 4 langkah, 2 Valve SOHC, berpendingin udara. Mesin tersebut bisa menghasilkan tenaga hingga 7.75 PS pada angka 8.500 rpm serta torsi puncak 8.5 Nm di angka 5.000 rpm. (BS-030)
T#g:
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 4 tahun lalu

    Ramadhan Pohan Blusukan ke Pasar Pendidikan

    Beritasumut.com - Pedagang di Pasar Pendidikan meminta Calon Wali Kota Medan Nomor Urut 2, Ramadhan Pohan memberantas pungutan liar (pungli) yang dila

  • 4 tahun lalu

    Usai Kunjungi Korban Banjir, Ramadhan Blusukan Lagi ke Pasar Tradisional

    Beritasumut.com - Setelah kemarin memberikan bantuan untuk korban banjir, hari ini, Calon Wali Kota Medan Nomor Urut 2 Ramadhan Pohan mengunjungi korb

  • 4 tahun lalu

    Hari Ini, Ramadhan Pohan Blusukan ke Tiga Pasar

    Beritasumut.com - Setelah blusukan ke tujuh pasar di Kota Medan pada pekan lalu. Hari ini, Selasa (13/10/2015), Ramadhan kembali blusukan ke tiga pasa

  • 4 tahun lalu

    Ramadhan Pohan Ajak Istri Blusukan ke Pasar

    Beritasumut.com - Calon Wali Kota (Cawalkot)  Medan NomorUrut 2 Ramadhan Pohan kembali blusukan ke pasar. Namun berbeda dengan blusukan di Pasar

  • 5 tahun lalu

    Aksi Menaker Hanif Blusukan ke Rumah Kontrakan TKI di Malaysia

    Jakarta, (beritasumut.com) – Saat melakukan kunjungan kerja selama 3 hari di Malaysia, Menteri Ketenagakerjaan Muh Hanif Dhakiri menyempatkan diri mel

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.