Rabu, 23 Oktober 2019
  • Home
  • Olahraga
  • Tangani PSMS, Gurning Ubah Skema Bermain Dony F Siregar Cs

Tangani PSMS, Gurning Ubah Skema Bermain Dony F Siregar Cs

Sabtu, 18 Juni 2016 12:23:00
BAGIKAN:
beritasumut.com/ist
Skuad PSMS 2016

Beritasumut.com-Pasca menjabat sebagai pelantih kepala PSMS, Abdul Rahman Gurning langsung membuat gebrakan baru dengan mengubah skema permainan tim dari yang semual 4-2-3-1 menjadi 4-4-2 diamond. Dengan mengadalkan formasi ini diharapkan alur serangan semakin baik namun tetap ngotot dalam hal pertahanan.  

"Saya pikir formasi 4-4-2 diamond cocok untuk tim. Beberapa hari ini sudah kita coba dan hasilnya semakin ada peningkatan dari hari-hari," ujar Gurning Sabtu (18/06/2016).

Selain bereksperimen dengan formasi permainan, Gurning juga coba membangkitkan semangat dan permainan sejumlah pemain yang akrab di bangku cadangan. Usaha ini terbukti membuahkan hasil dan pelatih berlisensi A  AFC itu mengaku cukup puas dengan materi pemain yang ada saat ini. Selain itu Gurning mengapresiasi stamina para pemain. Dengan kondisi ini Gurning meyakini sangat membantu dirinya dalam meramu tim untuk lebih kuat lagi.

Untuk lini depan Gurning telah mencoba beberapa opsi di mana langsung memasang dua striker Jecky Pasarela semula diduetkan bersama Fiwi Dwipan. Termasuk juga Kiki Lis dan juga M Anang.

"Untuk second striker, saya mulai menemukan nama yang tepat. M Nasta sejauh ini bisa dipercaya, karena selain punya skill bagus, dia juga cukup tenang. Begitu juga dengan Tri Yudha Handoko yang sudah dicoba, tapi dia kalah dari sisi tenaga saja," ungkapnya.

Namun Gurning melihat posisi krusial itu berada pada wing yang akan diisi oleh Willyando maupun Imam Bagus.

"Keduanya punya kecepatan, tapi belum maksimal untuk pola itu. Karena beberapa kali mereka terlihat telat balik ke belakang. Ya mungkin karena masih terbiasa dengan formasi 4-2-3-1 yang diterapkan pelatih sebelumnya," tuturnya.

Karena di saat bek lawan melakukan overlap, mereka seharusnya yang menutup terlebih dahulu. Di situ letak pemahaman mereka yang masih harus ditingkatkan lagi. "Tapi kalau untuk kualitas, mereka cukup baik," sambungnya.

Khusus untuk barisan pertahanan, Gurning memiliki beberapa opsi seperti Ronny Fatahila, Hamzali maupun Purwa. Khusus nama pertama mungkin akan mendapat kesempatan lebih, meski di laga-laga sebelumnya tidak pernah masuk starting eleven.

Harapan besar pecinta ayam kinantan kini berada ditangan Gurning. Termasuk juga menjadi pembuktian formasi 4-4-2 Diamond saat laga uji coba dengan PS Bangka 17 Juli mendatang di Stadion Teladan Medan.(BS03)

T#g:PSMS
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 3 bulan lalu

    Silaturahmi Pengurus dan Suporter PSMS Medan, Gubsu Targetkan Tahun 2023 Sumut Miliki Stadion Internasional

    Beritasumut.com- Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi menghadiri pertemuan dengan jajaran pengurus dan suporter PSMS Medan di Gedung Bina

  • 6 bulan lalu

    Tampil di Liga II, PSMS Medan Masih Butuh Pemain Baru

    Beritasumut.com-Pelatih PSMS Medan, Abdul Rahman Gurning mengaku dalam menghadapi pertandingan di Liga II nanti, pihaknya masih membutuhkan pemain

  • 6 bulan lalu

    PSMS Medan Bakal Kedatangan Pemain Naturalisasi

    Beirtasumut.com-Satu pemain naturalisasi mulai melakukan trial bersama PSMS di Lapangan Kebun Bunga Medan. Dia adalah Muhammed Lamine, seorang pema

  • 6 bulan lalu

    Sang Destroyer Resmi Gabung PSMS Medan

    Beritasumut.com-Pemain  PSMS Aldino yang sudah bergabung ini disebut salah satu pemain destroyer milik tim kebanggaan masyarakat Medan. 

  • 6 bulan lalu

    Manajemen Harapkan PSMS Medan Tampil Baik di Liga II

    Beritasumut.com-Untuk mencapai raget kembali ke Liga I, Manajemen PSMS Medan mengharapkan tim kebanggaan masyarakat Medan ini harus tampil baik di

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.