Olahraga

Seluruh Lapangan Sepakbola di Medan Akan Diperbaiki


Seluruh Lapangan Sepakbola di Medan Akan Diperbaiki
Ist

Medan, (beritasumut.com) – Pemko Medan berjanji akan memperbaiki seluruh lapangan sepakbola  yang ada di setiap kecamatan sehingga dapat digunakan dengan baik sehingga dapat menghasilkan bibit-bibit pesepakbola yang andal.  Selain itu Pemko Medan juga akan mempertahankan seluruh ruang terbuka yang ada untuk penghijauan.

"Seiring dengan perjalanan waktu, kita juga akan memperbaiki seluruh lapangan sepakbola di Kota Medan ini. Bukan hanya itu, kita juga akan tetap mempertahankan seluruh ruang terbuka untuk penghijauan," kata  Pelaksana Tugas Walikota Medan Dzulmi Eldin ketika menghadiri acara penutupan Turnamen Sepakbola U-13 antar SSB se-Sumatera Utara dalam rangka Anniversary 7 Th SSB Patriot Medan di Lapangan Sepakbola Jalan Air Bersih, Medan, Ahad (16/6/2013) siang.

Menurut Eldin, lapangan sepakbola merupakan sarana penting untuk melahirkan bibit pesepakbola handal sehingga dapat mengharumkan nama baik Kota Medan di tingkat nasional dan internasional. Tidak sedikit pesepakbola tangguh yang berasal dari Kota Medan mampu mengukir prestasi di tingkat internasional.

“Jadi kita akan mempertahankan semua lapangan sepakbola yang ada. Selain  tempat bermain sepakbola, lapangan itu nantinya akan kita gunakan sebagai ruang terbuka hijau. Dengan begitu masyarakat tidak hanya menggunakannya sebagai tempat bermain sepakbola tetapi juga tempat bermain,” ungkapnya.

Dalam kesmepatan itu Eldin juga memuji SSB Patriot yang telah rutin menggelar kompetisi. Dia berharap agar setiap masyarakat untuk terus menggalakkan olahraga. Kepada klub-klub sepakbola diharapkan untuk terus melakukan pembinaan, sehingga ke depan bisa melahirkan pesepakbola berprestasi.

 "Kita berharap agar setiap klub sepakbola atau SSB terus melakukan pembinaan dan kompetisi secara rutin, sehingga ke depan bisa melahirkan pemain sepakbola andal, seperti yang dilakukan SSB Patriot ini,” harapnya.

Ditambahlan Eldin lagi, semakin banyaknya turnamen digelar, maka para pemain muda akan termotivasi  untuk meraih prestasi lebih tinggi.  Sebab, turnamen sebagai wadah pemain muda untuk berkompetisi. "Kepada para pemain muda yang sudah pernah juara, saya berharap agar jangan cepat besar kepala. Teruslah berlatih, karena kunci menjadi pemain sepakbola adalah rajin berlatih," pesannya.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pembina SSB Patriot Darwin Nasution berharap Pemko Medan segera memperbaiki  lapangan sepakbola di Kota Medan, terutama Lapangan Sepakbola di Jalan Air Bersih. Dia menilai banyak lapangan sepakbola di Kota Medan sudah tidak memadai, namun tetap dipakai oleh SSB akibat sebab tidak ada lapangan.              

Sementara itu Ketua Umum SSB Patriot Medan Hendra DS dalam laporannya mengatakan, SSB Patriot didirikan pada Tahun 2006 lalu. Dalam perjalanannya, SSB ini sudah beberapa kali menjuarai berbagai even. Beberapa pemainnya pernah mewakili Indonesia pada pertandingan internasional di Malaysia, beberap waktu lalu.

Di acara penutupan itu, Hendra sengaja mengundang empat mantan pemain PSMS Medan era-1960-an seperti Edi Suwardi, Parlin Siagian, Jamaluddin dan Ismail Ruslan. Dia berharap kehadiran mantan pemain tim berjuluk Ayam Kinantan diharapkannya mampu menularkan semangat nasionalisme dan motivasi terhadap para pemain belia tersebut.

Tuan rumah SSB Patriot keluar sebagai juara pertama turnamen sepakbola U-13 antar SSB se Sumut. Di posisi runner-up  ditempati SSB Mabar Putra, diikuti  SSB Socfindo Serdang Bedagai diposisi ketiga dan SSB Taman Setia Budi Indah (Tasbih) di peringkat keempat. Usai penutupan, Eldin di tempat yang sama membuka festival layang-layang yang juga digelar dalam rangka Anniversary 7 Th SSB Patriot Medan. (BS-024)

Tag: