Olahraga

Prajurit Korem 022/PT Tes Renang Dasar Militer


Prajurit Korem 022/PT Tes Renang Dasar Militer
Penrem 022/Pantai Timur

Pematang Siantar, (beritasumut.com) Minggu Militer April 2013 ini seluruh prajurit Korem 022/PT dan jajaran akan diadakan tes renang dasar militer dengan jarak 50 meter dengan PDL (Pakaian Dinas Lapangan) dengan pengambilan waktu yang sudah ditentukan sesuai tabel. Demikian dikatakan Kasiops Korem 022/PT Letkol Inf EH Limbong SSos pada apel pagi di Makorem 022/PT, Jalan Asahan Km 3,5, Pematang Siantar, Sumatera Utara, Selasa (23/04/2013).

Masih dikatakan Kasiops, renang dasar militer merupakan salah satu keterampilan dan ketangkasan yang harus dimiliki setiap prajurit. Hal ini merupakan salah satu program dari Pimpinan TNI AD dalam membentuk dan membina setiap prajurit, dengan tujuan agar tetap memiliki kemampuan dasar militer. 

Untuk menindaklanjuti hal tersebut, Danrem 022/PT Kolonel Inf Restu Widiyantoro MDA mengadakan tes atau pengambilan nilai renang dasar militer bagi seluruh prajurit Korem 022/PT dan jajaran, bertempat di Arena Rekreasi dan Olah Raga Pantai Timur, Jalan Asahan Km 3,5, Pematang Siantar. 

Lebih lanjut dikatakan Kasiops, renang dasar militer dilaksanakan untuk mengetahui dan menguji kemampuan serta ketangkasan prajurit dalam melaksanakan renang dasar militer dengan jarak 50 M dan diambi waktunya. Dengan demikian para prajurit akan mengetahui kemampuan dan waktu yang ditempuh.

Apabila prajurit tidak mencapai nilai standar 61 (sesuai tabel dan katagori umur) akan diadakan pembinaan dan latihan secara rutin selama dua minggu yang dibimbing oleh Jasrem 022/PT. Setelah pembinaan selama dua minggu akan dites kembali dan akan disaksikan Danrem 022/PT. (BS-001)

Tag: