Olahraga

Pordasi Harapkan Plt Walikota Medan Sosialisasikan Olahraga Berkuda


Pordasi Harapkan Plt Walikota Medan Sosialisasikan Olahraga Berkuda
Ketua Pengprov Pordasi Sumut Nabari Ginting memberikan buku kepada Plt Walikota Dzulmi Eldin. (Ist)
Medan, (beritasumut.com) – Pelaksana Tugas Walikota Medan Dzulmi Eldin menerima audiensi Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Berkuda Indonesia Sumatera Utara (Pengprov Pordasi Sumut) di Balaikota Medan, Jalan Maulana Lubis, Medan, Kamis (28/5/2014).

Selain bersilaturahmi dan memperkenalkan diri, mereka juga berharap agar olahraga maupun kegiatan berkuda ini dapat disosialisasikan di tengah masyarakat. Dengan demikian masyarakat tertarik untuk menggeluti olahraga berkuda.

Ketua Harian Pengprov Pordasi Sumut Nabari Ginting menjelaskan, setelah pengukuhan dilakukan mereka telah melakukan serangkaian kegiatan untuk mengaktifkan olahraga berkuda di tengah masyarakat seperti menggelar pacuan kuda di Siborong-borong, Tapanuli utara dan kegiatan berkuda di Tuntungan.

Didampingi sejumlah pengurus lainnya diantaranya  Daulat Sembiring, Alex Tjong, Maraiman Nasution, Tung Kurniawan, Edi Zulfikar, Mayor Kav Irdianto dan Letda Czi Markus Tarigan, Nabari berharap agar olahraga maupun kegiatan berkuda dapat diterima dengan baik oleh warga Kota Medan. Apalagi Medan merupakan kota terbesar di Sumut.

“Untuk itu kami berharap kepada bapak agar kiranya olahraga maupun kegiatan berkuda ini dapat diterapkan di tengah masyarakat. Sebab, banyak manfaat yang bisa diperoleh melalui kegiatan berkuda ini. Artinya, kegiatan berkuda tidak hanya semata-mata untuk pacuan saja tetapi juga bisa digunakan untuk pengobatan, salah satunya pengobatan untuk anak-anak autis. Itu telah dilakukan,” kata Nabari.

Menanggapi usulan yang ditawarkan Ketua Harian Pordasi Sumut tersebut, Plt Walikota Medan berjanji akan menindaklanjutinya. Menurut Eldin, olahraga maupun kegiatan berkuda kurang berkembang karena Medan tidak memiliki lokasi yang tepat seperti kawasan Tuntungan.

“Insya Allah kita akan lakukan sosialisasi tentang olahraga maupun kegiatan berkuda kepada masyarakat. Dengan sosialisasi ini kita berharap agar kegiatan maupun olahraga berkuda dapat diterima di tengah-tengah masyarakat,” ujar Eldin.

Pertemuan Plt Walikota dengan pengurus Pengprov Pordasi Sumut diakhiri dengan acara silaturahmi dan dilanjutkan dengan pemberian cinderamata. Dengan pertemuan yang dilakukan ini seluruh pengurus Pengprov Pordasi Sumut berharap agar kegiatan berkuda dapat diterima masyarakat dengan baik. (BS-001)

Tag: