Rabu, 19 Februari 2020
  • Home
  • Olahraga
  • Pordasi Harapkan Plt Walikota Medan Sosialisasikan Olahraga Berkuda

Pordasi Harapkan Plt Walikota Medan Sosialisasikan Olahraga Berkuda

Rabu, 28 Mei 2014 17:34:00
BAGIKAN:
Ketua Pengprov Pordasi Sumut Nabari Ginting memberikan buku kepada Plt Walikota Dzulmi Eldin. (Ist)
Medan, (beritasumut.com) – Pelaksana Tugas Walikota Medan Dzulmi Eldin menerima audiensi Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Berkuda Indonesia Sumatera Utara (Pengprov Pordasi Sumut) di Balaikota Medan, Jalan Maulana Lubis, Medan, Kamis (28/5/2014).

Selain bersilaturahmi dan memperkenalkan diri, mereka juga berharap agar olahraga maupun kegiatan berkuda ini dapat disosialisasikan di tengah masyarakat. Dengan demikian masyarakat tertarik untuk menggeluti olahraga berkuda.

Ketua Harian Pengprov Pordasi Sumut Nabari Ginting menjelaskan, setelah pengukuhan dilakukan mereka telah melakukan serangkaian kegiatan untuk mengaktifkan olahraga berkuda di tengah masyarakat seperti menggelar pacuan kuda di Siborong-borong, Tapanuli utara dan kegiatan berkuda di Tuntungan.

Didampingi sejumlah pengurus lainnya diantaranya  Daulat Sembiring, Alex Tjong, Maraiman Nasution, Tung Kurniawan, Edi Zulfikar, Mayor Kav Irdianto dan Letda Czi Markus Tarigan, Nabari berharap agar olahraga maupun kegiatan berkuda dapat diterima dengan baik oleh warga Kota Medan. Apalagi Medan merupakan kota terbesar di Sumut.

“Untuk itu kami berharap kepada bapak agar kiranya olahraga maupun kegiatan berkuda ini dapat diterapkan di tengah masyarakat. Sebab, banyak manfaat yang bisa diperoleh melalui kegiatan berkuda ini. Artinya, kegiatan berkuda tidak hanya semata-mata untuk pacuan saja tetapi juga bisa digunakan untuk pengobatan, salah satunya pengobatan untuk anak-anak autis. Itu telah dilakukan,” kata Nabari.

Menanggapi usulan yang ditawarkan Ketua Harian Pordasi Sumut tersebut, Plt Walikota Medan berjanji akan menindaklanjutinya. Menurut Eldin, olahraga maupun kegiatan berkuda kurang berkembang karena Medan tidak memiliki lokasi yang tepat seperti kawasan Tuntungan.

“Insya Allah kita akan lakukan sosialisasi tentang olahraga maupun kegiatan berkuda kepada masyarakat. Dengan sosialisasi ini kita berharap agar kegiatan maupun olahraga berkuda dapat diterima di tengah-tengah masyarakat,” ujar Eldin.

Pertemuan Plt Walikota dengan pengurus Pengprov Pordasi Sumut diakhiri dengan acara silaturahmi dan dilanjutkan dengan pemberian cinderamata. Dengan pertemuan yang dilakukan ini seluruh pengurus Pengprov Pordasi Sumut berharap agar kegiatan berkuda dapat diterima masyarakat dengan baik. (BS-001)
T#g:
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 6 tahun lalu

    Pordasi Tawari Pemko Medan Tempatkan Kuda di Objek Wisata

    Medan, (beritasumut.com) – Pelaksana Tugas Walikota Medan Dzulmi Eldin menerima audiensi Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Berkuda Indonesia Sumate

  • 6 tahun lalu

    Gubernur Sumut dan Plt Walikota Tinjau UN di SMPN 5 Medan

    Medan, (beritasumut.com) – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Gatot Pujo Nugroho bersama Pelaksana Tugas Walikota Medan Dzulmi Eldin S MSi meninjau pelak

  • 6 tahun lalu

    Serikat Pekerja Keluhkan Pemadaman Listrik Kepada Plt Walikota Medan

    Medan, (beritasumut.com) – Aliansi Serikat Pekerja Kota Medan mengeluhkan masih berlangsungnya pemadaman bergilir di Kota Medan.Keluhan tersebut disam

  • 6 tahun lalu

    Dubes Malaysia Rayu Plt Walikota Medan Kerjasama

    Medan, (beritasumut.com) – Jumlah Warga Negara Indonesia (WNI), terutama asal Kota Medan yang berkunjung ke Malaysia saat ini cukup tinggi. Kondisi it

  • 6 tahun lalu

    Pohon Median Jalan di Selayang dan Tuntungan Bermatian, Plt Walikota Medan Murka

    Medan, (beritasumut.com) – Pelaksana Tugas Walikota Medan T Dzulmi Eldin S tampak marah dan sangat kecewa setelah melihat langsung hampir 25 persen po

  • Copyright © 2010 - 2020 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.