Olahraga

Piala Kemerdekaan, PSMS Target ke Final


Piala Kemerdekaan, PSMS Target ke Final
Istimewa
Menpora Imam Nahrawi dan Manajer PSMS Medan Andry Mahyar Matondang salam komando.
Beritasumut.com - PSMS memastikan diri ikut serta di Turnamen Piala Kemerdekaan awal Agustus mendatang. Tak hanya itu Kota Medan juga dipilih menjadi tuan rumah grup A bersama PSPS Pekanbaru, Persires, Kalteng Putra, Lampung FC dan Persitara Jakarta Utara.

Manajer PSMS Medan Andry Mahyar Matondang mengatakan perihal tuan rumah dalam workshop kemarin di Hotel Royal Kuningan, terjadi perebutan antara Persitara Jakarta Utara dan Kalteng Putra.

"Alhamdulillah setelah kita presentasekan bahwa dari segi fasilitas di Medan, seperti hotel yang menjadi syarat serta lapangan pendamping, Medan lebih siap dari dua kota kandidat tadi," ujarnya melalui telepon, Ahad (5/7/2015).

"Apalagi Stadion Teladan sekarang sudah bisa menggelar pertandingan pada malam hari. Kondusifitas penonton dan suporter juga kita yakinkan ke tim transisi dan tim-tim di grup A. Makanya kita langsung diputuskan menjadi tuan rumah," sambungnya. 

Di gelaran turnamen itu, PSMS murni menjadikannya sebagai wadah menguji kualitas tim. Apalagi sejak kisruh PSSI dengan Menpora, tim yang kini mendapatkan suport penuh dari Panglima Kodam I BB Mayjen Edy Rahmayadi terus menggeber latihan. Teranyar, kini PSMS sudah menambah sebanyak tujuh pemain berasal dari klub Bintang Jaya Asahan dan Pro Duta.

Kemudian dua diantaranya adalah pemain senior, Legimin Rahardjo (PBR) dan Wijay (Persikad Purwakarta).

"Turnamen ini sangat baik buat PSMS. Sembari menunggu kejelasan kompetisi, pematangan dan evaluasi tim bisa kami peroleh darisini. PSMS menargetkan lolos ke partai final, mudah-mudahan tercapai," pungkas Andry Mahyar. (BS-030)

Tag: