Olahraga

PSMS LOLOS 8 BESAR


PSMS LOLOS 8 BESAR
Istimewa
PSMS lolos 8 besar.
Beritasumut.com - PSMS Medan akhirnya mengikuti jejak Kalteng Putra lolos ke babak delapan besar Piala Kemerdekaan 2015 di Grup A. Raihan tersebut diperoleh usai menjadi yang terbaik pada duel tim sekota, dengan kalahkan PS Kwarta 1-0 di Stadion Teladan, Medan, Kamis (27/8/2015) malam.

Selain lolos, tim berjuluk Ayam Kinantan ini berhak menjadi pemuncak klasemen akhir Grup A dengan koleksi 11 poin. Sedangkan Kalteng putra sebagai runner up dengan 9 poin.Gol tunggal kemenangan PSMS dicetak Suhandi menit 48.

Asisten pelatih PSMS Medan Edi Syahputra mengatakan pada 15 menit awal anak-anak seperti bermain memikul beban berat dan cukup tegang karena harus memenangkan laga untuk lolos 8 besar. Namun setelah itu, ia menginstruksikan pemainnya  bermain dengan ciri khas PSMS.

"Dari awal saya selalu mengatakan kepada anak-anak untuk tidak bermain tegang, dan bermain sesuai dengan ciri permainan tim," ucap Edi.

Melawan Persekab Pasuruan Jawa Timur di babak 8 besar, ia akan mempelajari karakter permainan tim Jawa Timur dari faktor history. Namun ia tetap akan memadukan skema permainan tim.

"Kita target dari awal adalah juara. Namun raihan ini merupakan awal yang baik. Apalagi, pemain senang dengan hasil ini. Namun kami tetap tidak euforia lama-lama," tambahnya.

Ditambahkannya, ke depan akan mengevaluasi kekurangan tim, khususnya lini depan yang belum menunjukkan penampulan gemilang.

"Setelah ini kita akan evaluasi kekurangan yang ada, khususnya 3 pemain depan kita yang masih belum begitu menjanjikan," tambahnya.

Sementara Asisten Pelatih PS Kwarta Slamet Riyadi mengatakan secara penampilan pemain ia mengaku cukup puas karena mampu memberikan perlawanan terhadap PSMS, namun kualitas pemain depan timnya masih jauh dari PSMS. Terbukti, sejumlah peluang di lini depan juga belum dapat dimaksimalkan. 

"Kita akui PSMS memiliki motivasi yang cukup besar. Namun begitu, sebenarnya pemain kita bisa memberi perlawanan. Satu gol tim lawan diakibatkan kelengahan pemain kita yang tidak fokus dalam menjaga pemain lawan," kata Slamet.

Lanjutan babak delapan besar, PSMS sudah ditantang tim Persekap Pasuruan Jawa Timur yang merupakan runner up grup D, pada 30 Agustus 2015 yang akan digelar di Stadion Teladan, Medan. Sementara Kalteng Putra akan melawan juara grup D Persepam Madura. (BS-030)

Tag:PSMS