Olahraga

PSMS Juara Piala Kemerdekaan


PSMS Juara Piala Kemerdekaan
Google
PSMS juara.
Beritasumut.com- Pelatih PSMS, Edy Syahputra menjelaskan, kemenangan PSMS Medan atas Persinga Ngawi di turnamen Piala Kemerdekaan, tak lepas dari semangat tanding tinggi sepanjang pertandingan. 

"Meski kami hanya main 10 orang, tapi pemain tak kenal menyerah, dan punya semangat tanding tinggi," katanya, Ahad (13/9/2015) malam.

Tentu, rengkuhan juara ini sangat disyukuri. Selain karena kerja keras pemain, pihaknya juga berterima kasih untuk suporter yang telah memberi dukungan pada laga final ini. "Kami sangat bersyukur atas ini," pungkasnya. 

Sementara, kekalahan Persinga Ngawi atas PSMS Medan dengan skor tipis 1-2 memang sangat mengecewakan tim Laskar Alas Ketonggo ini. Walau diuntungkan karena lawan diganjar kartu merah, Persinga menilai wasit kurang fair sehingga merugikan timnya.

Pelatih Persinga Ngawi, M Hasan menjelaskan, dari segi permainan sebenarnya Persinga tak kalah dengan PSMS Medan. Bahkan, Persinga unggul dari jumlah pemain. Hanya saja, kekhawatiran pihaknya dari sisi non teknis akhirnya terwujud di babak kedua. 

"Kami menilai wasit kurang fair, karena wasit memberi dua tendangan bebas dari pelanggaran pemain kami. Padahal, pelanggaran pemain sebenarnya tak layak dapat free kick," ujarnya kepada wartawan

Tak hanya itu saja, pihaknya juga menilai kepemimpinan wasit tak fair, karena tiga kali offside yang diterima timnya seharusnya tak terjadi. "Saya melihat sendiri, kalau penyerang kami posisinya tak segaris," katanya.

Meski begitu, pihaknya tak akan larut dalam kesedihan. Pihaknya tetap mengucapkan selamat pada PSMS dan pasca turnamen, akan mengevaluasi tim. "Ini tentu akan kami laporkan ke manajemen. Kalau memang tim ini lanjut, tentu ada penambahan pemain," ujarnya. (BS-030)

Tag:PSMS