Olahraga

Laga Ujicoba, PS Kwarta U-17 Bungkam PSMS U-17

Laga Ujicoba, PS Kwarta U-17 Bungkam PSMS U-17
Beritasumut.com/Ilustrasi
PSMS vs PS Kwarta

Beritasumut.com-Tim PS Kwarta U-17 sukses membungkam PSMS U-17 dengan skor 3-1 pada laga uji coba jelang Piala Soeratin 2016 Region Sumatera Utara di Stadion Mini USU, Rabu (20/07/2016). Kemenangan ini menambah kepercayaan diri tim besutan Slamet Riyadi jelang turnamen tersebut.

Burung Sumatera Muda, julukan Kwarta U-17 unggul cepat saat laga belum genap satu menit. Bayu Tri Sanjaya membawa Kwarta unggul setelah mengecoh kiper lawan. Gol itu semakin membuat Kwarta beringas menyerang anak-anak PSMS. Hasilnya Bram mampu membawa Kwarta unggul 2-0 saat laga memasuki menit kesembilan. Gol tercipta cukup indah lewat tendangan dari luar kotak penalti.

Tertinggal dua gol, anak asuh Dasrul Bahri coba bangkit. Hasilnya Ayam Kinantan Muda mampu memperkecil ketertinggalan lewat tendangan bebas kaki kiri Reza Fahlevi dari sisi kiri pertahanan Kwarta. Skor menjadi 1-2. Namun Kwarta U-17 kembali mematahkan semangat PSMS U-17. Tendangan jarak jauh Arif dari luar kotak penalti kembali menggetarkan jala PSMS. Skor 3-1 bertahan hingga jeda.

Di paruh kedua, Kwarta U-17 banyak melakukan pergantian pemain. Hal ini dimanfaatkan PSMS U-17 dengan semakin gencar menyerang. Berkali-kali mereka berhasil menembus pertahanan Kwarta. Beberapa peluang membentur mistar dan beberapa kali masih mampu dimentahkan bek Kwarta. Skor 1-3 bertahan hingga akhir laga.

Pelatih Kwarta U-17, Slamet Riyadi mengaku puas dengan permainan timnya. Terutama di paruh pertama. "Memang fokus saya mau cari komposisi. Yang main di babak pertama itulah permainan yang saya inginkan. Di babak kedua saya banyak lakukan pergantian untuk memberi kesempatan," kata Slamet.

Kemenangan ini tidak dipungkiri Slamet menambah rasa percaya diri skuadnya jelang Piala Soeratin yang akan kick off Senin (25/07/2016) mendatang. "Pastinya ini menjadi modal kita dan anak-anak lebih pede. Apalagi PSMS salah satu peserta turnamen. Kami masih ada satu laga uji coba lagi lawan Medan Soccer Jumat (22/07/2016) besok," katanya.

Sementara itu, pelatih PSMS U-17, Dasrul Bahri mengatakan kekalahan ini menjadi pelajaran berharga bagi skuadnya. "Ya ini kan masih ujicoba, jadi kekalahan ini menjadi bahan evaluasi kita. Tadi lini depan masih buru-buru. Lini pertahanan juga banyak memberi mereka ruang untuk berkembang. Kolektivitas lawan cukup baik dan sudah dipersiapkan lama," kata Dasrul.

Pria yang akrab disapa Dacun ini mengatakan timnya mulai berkembang permainannya di paruh kedua. "Di babak kedua itulah gambaran komposisi yang akan kita turunkan untuk Soeratin nanti. Ini juga ujicoba terakhir kita," pungkasnya. (BS03)