Olahraga

Juara Piala Kemerdekaan, PSMS Dapat Bonus Dari Plt Gubernur Sumut


Juara Piala Kemerdekaan, PSMS Dapat Bonus Dari Plt Gubernur Sumut
Istimewa
Plt Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi memberikan bonus kepada pencetak gol.
Beritasumut.com - Berhasil menjuarai Piala Kemerdekaan, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Sumut) bekerja sama dengan BUMD memberi bonus kepada pemain dan pelatih PSMS Medan. Penyerahan bonus dilaksanakan pada acara jamuan makan malam di Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Sudirman, Medan, Sabtu (19/9/2015) malam.

Plt Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi mengatakan pemberian bonus tersebut merupakan apresiasi kepada PSMS Medan yang telah berhasil memboyong Piala Kemerdekaan setelah menaklukkan Persinga Ngawi.

Bonus yang diberikan bersumber dari dana CSR BUMD PT Bank Sumut senilai Rp200 juta dan PDAM Tirtanadi senilai Rp50 juta. Plt Gubernur secara simbolis menyerahkan bantuan senilai Rp10 juta kepada para pelatih, Rp5 juta kepada para pemain, dan Rp10 juta bagi para pencetak gol. 

"Jangan dilihat dari nilainya. Keberhasilan tersebut pantas kita apresiasi karena juga telah membawa harum nama daerah di kancah nasional," ujar Tengku Erry. 

Dia juga mengatakan prestasi yang diraih di Piala Kemerdekaan itu ibaratnya seperti setitik air di tengah padang pasir, sehingga sangat diharapkan menjadi pelepas dahaga. Hal ini dikarenakan belakangan ini jarang tim sepak bola dari Sumut yang mampu mengukir prestasi.

Era tahun 1970-an dan 1980-an, PSMS adalah tim yang ditakuti dan beberapa kali juara perserikatan, namun prestasi itu meredup seiring dengan perkembangan zaman dan munculnya banyak pesaing baru.

Sejak 1985 PSMS belum pernah juara liga nasional dan hanya beberapa turnamen yang dapat dijuarai seperi Piala Bang Yos.

"Kali ini di Piala Kemerdekaan, PSMS kembali dapat mengukir prestasi. Kami harap ini langkah awal untuk bisa kembali juara di berbagai kompetisi lainnya," kata Tengku Erry.

Tengku Erry mengharapkan keberhasilan yang diraih menjadi tonggak keberhasilan PSMS menuju prestasi yang membanggakan lainnya. Dia meminta agar manajemen PSMS semakin profesional terutama dalam mencari sumber-sumber pendanaan klub berlambang Ayam Kinantan tersebut.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Sumut Gus Irawan Pasaribu mengatakan prestasi itu menginspirasi semua semua pihak bahwa kerja keras bisa membuahkan hasil seperti halnya yang telah dilakukan PSMS. Terutama bagi atlet-atlet Sumut lainnya yang saat ini dalam persiapan menuju Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) di Bangka Belitung yang sekaligus sebagai Prakualifilkasi PON 2016 di Jawa Barat.

Ketua Umum PSMS Medan Mahyono mengatakan keberhasilan meraih juara di Piala Kemerdekaan merupakan peristiwa luar biasa, karena sudah sekian tahun lamanya PSMS tidak meraih prestasi. 

"Terima kasih kepada semua pihak yang telah banyak membantu PSMS," katanya. (BS-001)

Tag: