Olahraga

Gabsi Sumut Jajal Kekuatan Aceh


Gabsi Sumut Jajal Kekuatan Aceh
Ketua Gabsi Sumut M Arifin Siregar (4 kanan belakang) didampingi perwakilan PLN Pembangkit Sumbagut, Habibullah (4 kiri) dan Sekretaris Gabsi Aceh Said Zulhasri (3 kiri) bersama atlet Sumut dan Aceh yang melakukan uji coba di Aula Kantor PLN Pembang
Beritasumut.com Dalam rangkaian persiapan menghadapi Kejuaraan Nasional (Kejurnas) 2015 mendatang, Pengprov Gabungan Olahraga Bridge Seluruh Indonesia (Gabsi) Sumatera Utara beruji coba dengan tim Aceh di Aula Kantor PLN Pembangkit Sumbagut, Medan, Ahad (1/2/2015). Uji coba ini diikuti oleh empat tim asal Sumut dan dua tim asal Aceh.

Menurut Ketua Pengprov Gabsi Sumut M Arifin Siregar, uji coba ini merupakan persiapan menghadapi Kejurnas Bridge Antarkota 2015 di Banda Aceh, 9-15 Mei mendatang. Kebetulan, Aceh sebagai tuan rumah juga membutuhkan uji coba sehingga memilih datang ke Kota Medan.

"Uji coba ini sangat baik untuk menghadapi kejurnas dan Pra PON 2015 nanti, karena Aceh merupakan tim di Kelas A, sedangkan kita berada di Kelas B. Selain melakukan uji coba, Aceh datang untuk mengundang Sumut agar tampil di kejurnas nanti," ucap Arifin Siregar.

Gabsi Sumut belum memutuskan berapa tim yang dikirim ke Kejurnas 2015 nanti. Namun mereka berharap bisa mengirim sebanyak-banyaknya, karena Aceh tidak terlalu jauh dari Sumut.

"Kebetulan kejurnas ini merupakan antarkota, jadi bagi kabupaten/kota di Sumut yang ingin ikut, kita akan memberikan dukungan," tambahnya.

Sumut tidak memasang target muluk-muluk di kejurnas ini. Mereka hanya membidik peringkat kedua sehingga bisa promosi ke Kelas A.

"Untuk Kelas B kita sebenarnya selalu berada paling atas. Namun untuk kejurnas ini, kita hanya membidik peringkat kedua sehingga bisa lolos ke Kelas A," harapnya.

Uji coba ini merupakan even rutin yang digelar Gabsi Sumut. Untuk kali ini, mereka merangkai dengan acara mengenang mantan pengurus dan atlet bridge Sumut yang telah berpulang, yakni alm Sofian Jalil, Baharuddin Tampubolon dan Zulkarnain Pulungan.

"Kita mengucapkan terima kasih kepada pihak PLN Pembangkit Sumbagut yang selalu mendukung bridge Sumut," paparnya.

Gabsi Aceh juga sangat mengapresiasi uji coba ini.

"Pada kejurnas nanti, target kita adalah bertahan di Kelas A. Jadi sebagai persiapan, kita juga membutuhkan ujicoba sehingga memutuskan datang ke Medan," kata Sekretaris Pengprov Gabsi Aceh Said Zulhasri.

Apresiasi juga diberikan PLN Pembangkit Sumbangut.

"Kita sudah lama melakukan kerja sama dengan Gabsi Sumut. Kita sudah seperti bapak angkat bagi Gabsi Sumut. Kita berharap dengan uji coba ini, bridge Sumut bisa meraih prestasi lebih baik," papar perwakilan PLN Pembangkit Sumbagut, Habibullah. (BS-030)

Tag: