Rabu, 19 Februari 2020
  • Home
  • Olahraga
  • Dikdasmen Muhammadiyah Medan Gelar Gebyar Kreatifitas Siswa dan Olimpiade Sains

Dikdasmen Muhammadiyah Medan Gelar Gebyar Kreatifitas Siswa dan Olimpiade Sains

Minggu, 30 Maret 2014 15:07:00
BAGIKAN:
Plt Walikota Medan T Dzulmi Eldin S melepas peserta gerak jalan. (Ist)
Medan, (beritasumut.com) – Pelaksana Tugas Walikota Medan T Dzulmi Eldin S mendukung penuh serta mengapresiasi atas digelarnya Gebyar Kreatifitas Siswa dan Olimpiade Sains yang digagas Majelis Pendidikan Dasar Menengah (Dikdasmen) Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyak Kota Medan di Perguruan Muhammadiyah, Jalan Pasar I, Kelurahan Tanjung Sari, Kecamatan Medan Selayang, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), Ahad (30/3/2014).

Selain diisi dengan gerak jalan beregu, jalan santai dan marching band, even ini juga menampilkan sejumlah hasil kreatifitas para siswa yang menggabungkan unsur teknologi dan pemanfaatan barang bekas sehingga menghasilkan karya cukup membanggakan seperti roket air, robotic sensor, wajan bolic penangkap sinyal serta aqua ponic yakni pembudidayaan ikan dan tanaman tanpa menggunakan media tanah.

Kegiatan ini diikuti seluruh pelajar mulai tingkat SD sampai SMA/SMK Muhammadiyah se Kota Medan. Menurut Eldin, kegiatan ini tentunya akan memotivasi para siswa untuk lebih berkreatifitas dan menghasilkan karya yang lebih baik lagi pada masa mendatang sesuai dengan bidangnya masing-masing. Selain itu melalui even ini akan mengajak para siswa tidak hanya monoton datang ke sekolah hanya untuk belajar saja.

“Untuk itulah saya berharap agar even-even seperti ini terus digiatkan di seluruh sekolah-sekolah. Saya optimis melalui kegitan ini akan membuat para siswa merasa lebih bermanfaat dengan mengimplementasikan seluruh ilmu yang diperoleh selama ini dengan menghasilkan satu karya buah dari kreatifitas. Kita berharap hasil kreatifitas para siswa ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat di lingkungan sekitarnya,” kata Eldin.

Jika para siswa telah mampu menghasilkan karya kreatifitas, kata Eldin, tentunya mereka tidak akan berpikir lagi bagiamana caranya mencari lapangan kerja melainkan berpikir untuk mencipatakan lapangan kerja baru.

“Untuk itulah saya mengimbau semua pihak, termasuk para stakeholder agar terus mendukung para siswa agar selalu berkreatifitas,” harapnya.

Sebelum melepas peserta gerak jalan, jalan santai dan marching band, Eldin mengajak seluruh yang hadir, terutama bagi siswa maupun siswi yang telah memilki hak untuk memilih agar mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 9 April mendatang. Salurkan suara sesuai dengan hati nurani dan pilihan yang dianggap terbaik.

“Satu suara anda, sama dengan satu suara saya sehingga tidak ada perbedaan. Untuk itu saya minta jangan jadi golput. Dalam  menentukan pilihan, saya berpesan untuk memilih yang terbaik. Jika kita salah dalam memilih, maka 5 tahun kita akan menanggung akibatnya,” pesannya didampingi Sekcam Medan Selayang M Odi Anggia Batubara.

Sebelumnya, Ketua Dikdasmen PD Muhammadiyah Kota Medan M Yusuf dalam laporannya mengatakan, Gebyar Kreatifitas Siswa dan Olimpiade Sains diikuti oleh seluruh Perguruan Muhammadiyah se Kota Medan mulai tingkat SD sampai SMA/SMK. Untuk gerak jalan beregu diikuti 87 regu, sedangkan gerak jalan santai pesertanya mencapai seribuan. (BS-001)
T#g:
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
Copyright © 2010 - 2020 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.