Olahraga

Ayam Kinantan PSMS Injak Semi Final


Ayam Kinantan PSMS Injak Semi Final
Istimewa
Selebrasi gol Syaiful Ramadhan.
Beritasumut.com - PSMS Medan berhasil melaju ke babak semifinal Piala Kemerdekaan usai membekuk tamunya Persekap Pasuruan dua gol tanpa balas di Stadion Teladan, Medan, Ahad (30/8/2015) malam. Dua gol tim berjuluk Ayam Kinantan tersebut dicetak melalui kaki Syaiful Ramadan dan Choirul Hidayat.

Sejak babak pertama dimulai, PSMS yang bermain dengan dukungan ribuan suporternya langsung tampil menekan sejak peluit babak pertama dimulai. Bahkan 20 menit pertama, PSMS terus menguasai bola dengan menerapkan ball possition tinggi.

Persekap Pasuruan sendiri bermain tidak terburu-buru demi meraba permainan lawan. Ketatnya barisan pertahanan Laskar Suropati di bawah komando M Ahli Kumadi dan Achmad Bachtiar mampu membendung serangan tim Ayam Kinantan.

Praktis peluang terbaik didapat PSMS terjadi di menit 27 ketika sepakan free kick Guntur Triaji mampu ditepis oleh kiper Persekap Tedi Heri Setiyawan. Begitu pun bola hasil rebound yang ditembak Tambun juga belum mampu mengoyak gawang Persekap hingga turun minum.

Gol yang ditunggu pun akhirnya tercipta di babak kedua tepat di menit 65. Syaiful Ramadhan menuntaskan bola rebound setelah terlebih dahulu melakukan penetrasi dan melepas crossing, lewat kaki kanannya pemain bernomor punggung 15 tersebut berhasil mengubah skor menjadi 1-0 untuk PSMS.

Keunggulan tim tuan rumah kembali bertambah sepuluh menit berselang melalui Choirul Hidayat. Berawal dari counter attack yang baik, Aldino mengirim passing rendah kepada Choirul yang sudah berdiri bebas tanpa kawalan dan dengan tenang sehingga memaksa Tedi Heri memungut bola dari gawangnya untuk yang kedua kali. Hingga peluit panjang ditiup wasit Saripudin skor tidak berubah untuk kemenangan 2-0 PSMS.

Usai laga Asisten Pelatih PSMS Edy Syahputra mengatakan semangat juang timnya cukup tinggi dalam memenangkan pertandingan.

"Alhamdulilah lolos. Evaluasi kita lakukan dan hasilnya keluar di laga ini. Semangat juang dan fanatisme cukup tinggi mereka tunjukkan sehingga mampu melaju," kata Edy.

Selanjutnya PSMS akan bertemu dengan Persepam di semifinal. Di semifinal lainnya ada Persiba Bantul menghadapi Persinga. (BS-030)

Tag: