Olahraga

3.000 Peserta Ikuti Jalan Santai Unaz Medan


3.000 Peserta Ikuti Jalan Santai Unaz Medan
Google

Medan, (beritasumut.com) – Plt Walikota Medan Dzulmi Eldin melepas gerak jalan santai (fun walk) Universitas Al Azhar (Unaz) Medan, Jalan Pintu Air, Medan, Ahad (16/6/2013). Sebanyak 3.000 peserta terdiri atas siswa SD, SMP, SMA serta mahasiswa Al Azhar dan keluarga melakukan gerak jalan santai yang menempuh jarak lebih kurang 6,5 km. Tampak hadir Koordinator Kopertis Wilayah I Dian Armanto, Pembina Yayasan Rahma Nasution Mahyuzar Nasution, Rektor Unaz Armansyah.

Plt Walikota Medan mengatakan, sebagai salah satu perguruan tinggi di Medan, Unaz tidak hanya berperan sebagai institusi pendidikan yang bertanggung jawab melahirkan generasi muda berkualitas dan berdaya saing, namun juga harus berfungsi sebagai salah satu komponen pembangunan berbasis kemasyarakatan.

Untuk itulah, rangkaian kegiatan pada hari ini merupakan salah satu langkah nyata yang ditunjukkan Unaz dalam bentuk promosi dan edukasi untuk hidup sehat serta membangun kecerian dalam kebersamaan, dan momen yang baik ini juga dimaknai sebagai ajakan untuk terus menjaga kesehatan dan kebugaran jasmani, membangun pola hidup sehat serta selalu ceria dan penuh kehangatan dalam aktifitas sehari-hari.

Menurutnya, apa yang digelar Unaz ini sejalan dengan program Pemko Medan mengolahragakan masyarakat, dengan berolahraga tentunya masyarakat sehat, dengan sehat jasmani tentunya sehat rohani. Untuk itulah mari lakukan berolahraga ini dengan senang hati, namun tetap tertib sehingga dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Kegiatan yang dilaksanakan pagi ini memiliki makna sosial kesehatan, keceriaan, keakraban dan tentu saja memotivasi kebersamaan kita semua, saya merasa bahagia berada di tengah-tengah para siswa, mahasiswa dan kelauarga besar Yayasan Hj Rahmah Nasution,” ujar Eldin.

Menurutnya, pembangunan kesehatan dan sosial budaya yang harmonis tidak mungkin berhasil tanpa dukungan peran serta dan komitmen seluruh komponen pembangunan kota serta seluruh lapisan masyarakat. Untuk itulah atas nama Pemerintah Kota Medan dan segenap warga masyarakat Kota Medan diucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas penyelengaraan kegiatan olahraga ini.

Rektor Unaz Armansyah mengatakan, selain sebagai olahraga yang dapat menyehatkan tumbuh, juga jalan santai secara masal yang diikuti sebanyak 3.000 peserta ini sebagai wadah silaturahmi keluarga besar Yayasan Hj Rahmah Nasution, dan bisa saling komunikasi, karena dengan olahraga ini nantinya tumbuh bisa sehat rohani sehat dan pemikiran pun sehat dapat berfikir positif. (BS-024)

Tag: