Selasa, 10 Desember 2019
  • Home
  • Kesehatan
  • Dokter Spesialis Jiwa se-Indonesia Bertemu di Medan

Dokter Spesialis Jiwa se-Indonesia Bertemu di Medan

Sabtu, 02 April 2016 14:26:00
BAGIKAN:
beritasumut.com/BS04
Perhimpunan Dokter Spesialis Kedoteran Jiwa Indonesia (PDSKJI) Sumatera Utara mengadakan Pertemuan Ilmiah Tahunan (PIT) di lantai II Hotel Emerald Garden Medan, Sabtu (02/04/2016).
Medan, beritasumut.com - Perhimpunan Dokter Spesialis Kedoteran Jiwa Indonesia (PDSKJI) Sumatera Utara mengadakan Pertemuan Ilmiah Tahunan (PIT) di lantai II Hotel Emerald Garden Medan, Sabtu (02/04/2016).

Amatan beritasumut.com, dalam acara pertemuan ini, tampak puluhan dokter spesialis kejiwaan yang berasal dari beberapa provinsi di Indonesia sedang menyaksikan pemaparan materi yang dibawakan beberapa rekannya.

Salah satu pembicara dalam acara PIT ini, Dr dr Nurmiati Amir, SpKJ(K), menyebut, ada beberap gejala yang menandakan mengidap depresi mayor. "Penentu depresi mayor ada yang disertai cemas, dengan gambaran campuran, melankolia, atipik, psikotik serasi mood, psikotik tak serasi mood, katatonia, awitan peripartum dan pola musim," ucapnya saat tampil.

Kata Nurmiati Amir, jika telah mengidap gejala depresi mayor (GDM) kecepatan dan daya ingat seseorang akan menurun drastis. "Salah satu penyebab seseorang mengalami depresi itu disebabkan seperti mengalami stres dalam kehidupan yang berkepanjangan. Orang yang mengalami depresi itu tak ada senangnya dan responnya juga sangat lambat," ujarnya.

Dan lebih menyedihkan lagi, lanjut Nurmiati, untuk melakukan pekerjaan yang ringan saja sudah tak mampu akibat dari gejala depresi mayor ini. "Bahkan jika depresinya sudah tinggi nyendok nasi ke mulut saja dia sudah tak mampu," katanya.(BS04)
T#g:
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 3 tahun lalu

    BPJS Kesehatan Gelar Goes To School di SMP Budi Murni I Medan

    Beritasumut.com-Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan mengadakan acara Goes To School di SMP Budi Murni I, Jalan Timor Kecamatan Medan T

  • 3 tahun lalu

    Diabetes Mellitus, Penyakit Paling Banyak Ditangani RSUD dr Pirngadi Medan

    Beritasumut.com-Sepanjang bulan Januari hingga April 2016, tercatat 3.714 pasien datang ke RSUD dr Pirngadi Medan mengeluhkan sakit diabetes mellitus.

  • 3 tahun lalu

    RSUP Adam Malik Kekurangan Tenaga Perawat

    Beritasumut.com-Jumlah perawat dan pasien rawat inap di RSUP H Adam Malik, Medan belum seimbang. Direktur RSUP H Adam Malik dr Bambang Prabowo MKes me

  • 3 tahun lalu

    Empat Poliklinik RSU FL Tobing Buka Pelayanan Sore Hari

    Beritasumut.com-Guna meningkatkan akses pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah Kota Sibolga, mulai 18 Juli lalu Rumah Sakit Umum Dr Ferdinand Lumban Tob

  • 3 tahun lalu

    ‪RSUP Adam Malik Yakin Pasien Tak Ada Gunakan BPJS Kesehatan Palsu

    Beritasumut.com-Ditemukannya kartu BPJS Kesehatan palsu di Provinsi Jawa Barat, tidak membuat RSUP H Adam Malik Medan takut untuk menerima pasien yang

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.