Terdakwa Ini Menangis Melihat Hakim Yang Mengadilinya Ternyata Teman Sekolahnya

admin admin
Terdakwa Ini Menangis Melihat Hakim Yang Mengadilinya Ternyata Teman Sekolahnya
Independent
Mindy Glazer dan Arthur Booth.
Beritasumut.com - Arthur Booth tiba-tiba menangis setibanya di pengadilan awal pekan lalu. Terdakwa ini menangis setelah mengetahui hakim yang mengadilinya ternyata teman sekolahnya.

Awalnya Hakim Mindy Glazer bertanya kepada terdakwa apakah pernah sekolah di Sekolah Menengah Nautilus, di Pantai Miami. Booth menjawab dia pernah sekolah di sana.

"Ya Tuhan, ya Tuhan," ujar Booth sambil tersedu, seperti dikutip dari merdeka.com, Ahad (5/7/2015).

Saat menjawab pertanyaan hakim, Booth juga tampak terkejut dan emosional. Rupanya Glazer dan Booth pernah satu sekolah di Sekolah Menengah Nautilus, Florida, Amerika Serikat.

Hakim perempuan itu kemudian menjelaskan kepada hadirin di ruang sidang bahwa Booth dulunya adalah anak baik dan paling berprestasi di sekolah.

"Saya dulu suka bermain bola dengan dia, semua anak-anak suka, tapi lihat apa yang terjadi sekarang. Saya sedih melihat ini," ujar Glazer.

Glazer akhirnya menjatuhkan vonis bagi Booth. Glazer membebaskan teman sekolahnya itu dengan syarat membayar uang jaminan sebesar Rp588 juta.

"Saya harap Anda baik-baik saja setelah vonis ini dan menaati hukum," kata Glazer.

Sepupu Booth, Melissa Miller, mengatakan Booth dulunya merupakan siswa yang baik dan menjadi atlet sekolah. Narkoba menjerumuskan Booth ke lubang hitam dan kehidupan menjadi pelaku kriminal.

"Ini mengingatkan betapa cerdasnya dia dulu. Ia seorang sarjana, atlet, dan menguasai dua bahasa. Ini sungguh menyedihkan. Hati saya sedih. Kami berusaha meminta pertolongan karena dia sungguh butuh bantuan," ujar Melissa Miller. (BS-001)