Selasa, 20 Agustus 2019

    Warga Banyumas Ditangkap Sebarkan Uang Palsu di Medan

    Rabu, 30 April 2014 00:20:00
    BAGIKAN:
    Ilustrasi. (Google)
    Medan, (beritasumut.com) Rustam (40) warga asal Banyumas, Jawa Tengah harus mendekam dibalik jeruji besi tahanan Polsek Medan Kota.

    Pria yang baru 5 hari mengadu nasib di Medan ini diamankan lantaran ketangkap pedagang ikan di Pasar Bintang, Medan saat membeli sayur-sayuran dengan menggunakan uang palsu pecahan seratus ribu, Selasa (29/4/2014).

    "Para pedagang sayur yang menangkap saya karena ketahuan menggunakan uang palsu. Uang palsu itu saya dapat dari sopir taksi di Bandara Kualanamu sebesar uang Rp500 ribu. Saya menukarkan uang palsu pecahan Rp100 ribu itu sebanyak 22 lembar," ujar Rustam di Mapolsek Medan Kota.

    Selain itu, Rustam menjelaskan bahwa ia baru 5 hari lalu tiba di Medan dengan maksud mengadu nasib di Medan. "Hari Jumat (25/4/2014) saya sampai di Medan, lalu aku disamperi sopir taksi mobil Avanza sambil nanya-nanya, lalu saya ditawari uang palsu pecahan Rp100 ribu dengan uang Rp500 ribu asli. Tadi waktu saya belanja di Pasar Bintang, saya ditangkap," ucapnya.

    Rustam menceritakan, maksud kedatangannya untuk mencari pekerjaan di Medan, pasalnya ia kesulitan hidup di tempat tinggalnya, Banyumas.

    "Anak saya satu, saya ke Medan buat mengadu nasib. Susah kali saya. Aaya dari Jawa dengan modal Rp1,7 juta, bayar tiket Rp1,2 juta, sisanya Rp500 ribu buat aku bertahan hidup. Rencananya aku mau ngebotot di Medan. 2 hari tidur di halte Masjid Raya," ceritanya.

    Rustam menjelaskan, sopir taksi yang menawarinya uang palsu itu memiliki ciri-ciri tinggi, hitam, memakai topi rasta dan menggunakan mobil Avanza hitam.

    Kanitreskrim Polsek Medan Kota AKP Faidir Chaniago saat dikonfirmasi  mengatakan, tersangka masih dalam pemeriksaan untuk dilakukan pendalaman.

    "Pelaku sudah kita amankan, kita masih lakukan pendalaman terhadap pelaku," ujarnya singkat. (BS-031)
    T#g:
      komentar Pembaca
      Berita Terkait
  • 3 tahun lalu

    TPS dan PKL Penyebab Kota Medan Gagal Meraih Adipura

    Beritasumut.com-Pemerintah Kota (Pemko) Medan kembali gagal meraih Piala Adipura tahun 2016 dari Pemerintah Pusat. Salah satu penyebab Kota Medan tida

  • 3 tahun lalu

    Diteror Bunuh OTK, Rajudin Minta Kecurangan Dunia Pendidikan di Medan Direspon Semua Pihak

    Beritasumut.com-Anggota Komisi B DPRD Medan Rajudin Sagala yang sempat mendapatkan ancaman bunuh dari orang tak dikenal (OTK) berharap agar persoalan

  • 3 tahun lalu

    Poldasu Belum Terima Laporan Terkait Teror Kepada Anggota DPRD Medan

    Beritasumut.com-Polda Sumut mengaku belum ada menerima laporan secara resmi terkait teror ancaman bunuh yang diterima anggota DPRD Medan, Rajudin Saga

  • 3 tahun lalu

    Gagal Rampok Tas Perempuan, Andre Nyaris Tewas Dihakimi Massa

    Beritasumut.com-Gagal melakukan perampokan terhadap Lili Agustina Boru Karo (23) di kawasan Jalan TB Simatupang Medan, Andre alias Udin (23) warga Med

  • 3 tahun lalu

    Konflik di Hermes, Pemko Medan Perlu diajak Bicara

    Beritasumut.com-Tim Pembela Masjid Taqwa Polonia Aliansi Ummat Islam memandang persoalan keributan yang terjadi beberapa hari yang lalu adalah ekses p

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.