Usai Beli Ganja, Tiga Bocah Putus Sekolah Dicokok Polisi di Medan

Usai Beli Ganja, Tiga Bocah Putus Sekolah Dicokok Polisi di Medan
3 orang bocah yang diamankan. (Ist)
Medan, (beritasumutl.com) Polsek Medan Timur mengamankan tiga orang bocah yang kedapatan membawa ganja kering. 

PGP (15) warga Jalan Purwosari Gang Kenari, Medan, IG (14) warga Jalan Bilal Gang Taher, Medan dan SA (14) warga Jalan Bilal, Medan ini diamankan di Jalan Krakatau Simpang Lingkaran Biru KB, Medan, Jumat (9/5/2014) sore. 

Dari ketiga bocah yang putus sekolah itu, polisi mengamankan 4 am ganja kering. Selanjutnya, ketiga bocah tersebut berikut barang bukti diboyong ke Mapolsek Medan Timur guna penyidikan lebih lanjut. 

Kanitreskrim Polsek Medan Timur AKP Syarifur Rahman menjelaskan, penangkapan ketiga bocah ini berawal dari informasi masyarakat. Mendapat informasi tersebut, pihaknya melakukan penyidikan dan berhasil mengamankan ketiga pelaku berikut barang bukti. 

"Kita amankan ketiganya usai membeli ganja kering di Jalan Mesjid Taufik. Kita tangkap ketiganya di Jalan Krakatau," katanya.

Dijelaskannya, saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap ketiga bocah tersebut. 

"Masih kita lakukan pemeriksaan. Kita juga masih melakukan pengejaran terhadap pemuda yang menjual ganja kering tersebut kepada ketiga bocah itu," katanya. 

Salah seorang pelaku, IG (14) mengaku membeli ganja tersebut lantaran disuruh PGP. 

"Kami dua cuma disuruh membeli ganja ini oleh PGP. Kami tidak ada pakai ganja ini. Ganja itu kami beli dari abang-abang di Masjid Taufik sebanyak 4 am seharga Rp20 ribu," katanya. 

Sementara PGP mengaku membeli ganja tersebut buat happy-happy bersama temannya Ar warga asal Binjai. 

"Buat happy aja sama Ar. Ia kabur dari rumah dan tinggal di jalanan. Baru kali ini aku mau isap ganja," katanya. (BS-031)