Uang BOS Rp63 Juta Raib Dari Bagasi Sepeda Motor Kepala Sekolah

Uang BOS Rp63 Juta Raib Dari Bagasi Sepeda Motor Kepala Sekolah
Ilustrasi. (Google)
Medan, (beritasumut.com) Apes dialami Kepala SD Negeri 106806 Cinta Rakyat Siti, Desa Cinta Rakyat, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang Hawa Siregar (54).

Uang dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) sebesar Rp63 juta yang disimpan dalam bagasi sepeda motor Honda Supra X merah hitam BK 2019 UE milik warga Desa Cinta Rakyat itu raib digasak pencuri, Senin (28/4/2014) sore.

Korban menceritakan, kejadian bermula saat ia bersama bendahara sekolah, Sri Hariati (47) usai mencairkan uang dana BOS di Bank Sumut di Jalan Besar Tembung.

Selanjutnya, ia pun meletakkan uang tersebut di dalam bagasi sepeda motornya. Lantaran lapar, keduanya pun pergi ke salah satu rumah makan yang berada di daerah Bandar Setia.

Di situ, korban memarkirkan sepeda motornya di depan rumah makan dan masuk ke dalam. Usai makan, keduanya pun keluar dan menuju sepeda motornya.

Saat berada di sepeda motornya, sang kepala sekolah itu membuka bagasi sepeda motornya untuk memastikan uang tersebut masih utuh apa tidak. Keduanya langsung kaget saat membuka bagasi sepeda motor karena uang tersebut telah raib.

"Saat kami makan saya terus mengawasi sepeda motor saya dan tidak ada yang mencurigakan. Memang waktu kami makan, kasir rumah makan itu sempat melihat 3 preman yang mondar-mandir di dekat sepeda motorku," katanya di Mapolsek Percut Sei Tuan, Senin (28/4/2014) malam.

Dirinya menduga pelaku yang mengambil uang tersebut adalah ketiga preman tersebut. "Anehnya kunci jok sepeda motor saya tidak ada rusak sama. Dari mana mereka mengambilnya? Memang di rumah makan itu tidak ada tukang parkirnya," katanya.

Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Ronald Sipayung ketika dikonfirmasi mengatakan pihaknya akan menyelidiki kasus ini. "Laporan sudah kita terima dan kasus ini masih kita lidik. Petugas juga sudah melakukan cek TKP," ujarnya. (BS-031)