Ridwan Panjaitan Segera Diadili


Ridwan Panjaitan Segera Diadili
Google

Medan, (beritasumut.com) Pengadilan Tipikor Medan segera menyidangkan kasus perkara dugaan korupsi pada Biro Umum Setda Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dengan terdakwa Ridwan Panjaitan, Mantan Protokoler Pemprov Sumut setelah berkasnya dinyatakan lengkap.

Pelimpahan tahap kedua tersangka Ridwan Panjaitan dan barang bukti perkara ketekoran Kas Pemprov Sumut 2011 dengan kerugian negara diduga sebesar Rp407 juta ke Kejari Medan dilakukan pada Rabu (17/04/2013) siang.

Kasi Pidsus Kejari Medan Robinson Sitorus membenarkan penyerahan tersangka dan barang bukti dari penyidik kepada penuntut umum di Kejari Medan. Robinson menegaskan Ridwan Panjaitan segera dibawa ke Rumah Tahanan Tanjung Gusta Medan untuk selanjutnya mengikuti proses persidangan.

Dalam persidangan nanti, Robinson menyatakan bahwa jaksa yang ditunjuk diantaranya Robinson Sitorus sendiri dan Lamria. Setelah beberapa jam berada di Kejari Medan terdakwa kasus korupsi ini langsung dibawa ke Rutan Tanjung Gusta.

Secara terpisah, Dodi tim penasehat hukum Ridwan Panjaitan saat dikonfirmasi soal kasus korupsi yang dialami kliennya hanya mengatakan tunggu saja dipersidangan.

Sebagaimana diketahui, Ridwan Panjaitan orang yang sering mendampingi Gatot Pujo Nugroho sewaktu menjabat Wakil Gubernur Sumut ditetapkan oleh penyidik Ditreskrimsus Polda Sumut sebagai tersangka korupsi Biro Umum Setda Pemprov Sumut APBD TA 2011 sebesar Rp13 miliar. Penetapan status tersangka karena adanya kwitansi penerimaan uang senilai Rp450 juta.

Berdasarkan keterangan mantan Bendahara Biro Umum Aminudin yang telah menjadi pesakitan di Pengadilan Tipikor Medan, uang tersebut banyak mengalir ke atasan melalui Ridwan Panjaitan. (BS-021)

Tag: