Ratusan Kader PDIP Demo Desak Kejati Sumut Tuntaskan Kasus Rahudman

admin admin
Ratusan Kader PDIP Demo Desak Kejati Sumut Tuntaskan Kasus Rahudman
Google

Medan, (beritasumut.com) – Ratusan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Medan menggeruduk Kantor Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara, Jalan AH Nasution, Medan, Sumatera Utara, Selasa (22/01/2013). Mereka mendesak agar kasus dugaan korupsi Walikota Medan Rahudman Harahap segera diusut tuntas.

Massa partai berlambang banteng moncong putih ini lengkap dengan baju beratribut PDIP dan membawa bendera partai tiba di Kantor Kejati dengan menggunakan kendaraan bermotor. Seterusnya menggelar orasi dengan kawalan ketat dari sejumlah petugas kepolisian.

Mereka meminta agar kasus Rahudman Harahap yang sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus korupsi saat menjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Selatan, agar diusut tuntas. Mereka juga menilai sudah sepatutnya Pemerintahan Kota Medan dipimpin pejabat yang bebas dari isu korupsi.

“Kejaksaan Tinggi Sumut harus segera menindaklanjuti keputusan sebelumnya sudah menetapkan Rahudman sebagai tersangka. Tindak lanjut yang tegas sangat dibutuhkan untuk mengeleminir penyalahgunaan lebih lanjut,” ujar pendemo saat membacakan pernyataan sikapnya.

Aksi demo ini merupakan buntut dari kasus terlukanya Ketua DPC PDIP Medan Hendry Jhon Hutagalung saat ikut menghadang penertiban bangunan yang dilakukan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di Jalan Karya Wisata, Medan, Senin (21/1/2013). Kasus itu pula yang memicu penyerangan dan perusakan ke Kantor Walikota Medan pada Senin sore yang menyebabkan seorang anggota Satpol PP terluka dan sejumlah kaca berpecahan.

Setelah melakukan aksi ratusan kader membubarkan diri dengan tertib. (BS-035)