Rahudman Dikabarkan Akan Ditahan, Kapolresta Medan Perintahkan Personel Polsek Helvetia Menunggu di Rutan Tanjung Gusta


Rahudman Dikabarkan Akan Ditahan, Kapolresta Medan Perintahkan Personel Polsek Helvetia Menunggu di Rutan Tanjung Gusta
Wartawan di luar rumah Rahudman Harahap. (Ist)
Medan, (beritasumut.com) Walikota Medan non aktif Rahudman Harahap yang divonis 5 tahun penjara oleh Mahkamah Agung (MA) dalam kasus korupsi Tunjangan Penghasilan Aparatur Pemerintah Desa (TPAPD) Kabupaten Tapanuli Selatan dikabarkan akan dieksekusi Tim Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejati Sumut) di kediamannya di Jalan Sei Serayu No 65, Medan, Sumut, Selasa (15/4/2014) dinihari.

Informasi dihimpun, Senin (14/4/2014) malam menyebutkan, mendapat kabar tersebut, Kapolresta Medan Kombes Pol Nico Afinta Karo-karo kemudian memerintahkan personel Polsek Helvetia untuk segera terjun ke Rutan Tanjung Gusta, Medan, tempat Rahudman akan ditahan.

Kanitreskrim Polsek Helvetia AKP Hendrik Temaluru saat dikonfirmasi menyatakan, masih menunggu perintah selanjutnya. "Memang ada perintah dari Bapak Kapolresta untuk berjaga di rutan terkait akan ditangkapnya Rahudman. Ya kita tunggu sajalah," ujarnya.

Sementara pantuan di kediaman Rahudman tampak sepi tanpa aktivitas. Terlihat awak media baik cetak amupun elektronik masih menunggu kabar terkait eksekusi paksa yang akan dilakukan terhadap Walikota Medan non aktif tersebut. (BS-031)

Tag: