Polresta Medan Amankan Pengedar Sabu dan Ekstasi


Polresta Medan Amankan Pengedar Sabu dan Ekstasi
Kasatresarkoba Polresta Medan Kompol Dony Alexander memperlihatkan barang bukti. (A Chan)
Medan, (beritasumut.com) Satuan Reserse Narkoba Polresta Medan mengamankan RF (26) warga Jalan Teratai, Medan. Pengedar ekstasi ini diamankan dalam sebuah penggerebekan dikediamannya.

Dari rumah pelaku yang merupakan saudara bandar besar sabu bernama Tambi ini diamankan barang bukti  550 butir pil ekstasi dan 3 bungkus plastik ekstasi yang sudah dipecah seberat 43,50 gram.

Kasatresarkoba Polresta Medan Kompol Dony Alexander di Mapolresta Medan, Selasa (21/10/2014) menjelaskan, penangkapan pelaku berawal dari adanya informasi masyarakat.

"Setelah beberapa hari kita lakukan penyelidikan, akhirnya kita mengamankan pelaku berikut barang bukti," jelasnya.

Dikatakannya, dalam sepekan pihaknya juga mengamankan dua pengedar narkoba lainnya.

ND (35) warga Dusun Bale Aron, Kecamatan Meurah Mulia, Kabupaten Aceh Utara diamankan di Jalan Jamin Ginting, Sumber, Medan berikut barang bukti 750 gram sabu.

Kemudian pihaknya juga mengamankan F (37) warga Komplek The Piazza Residence, Jalan Gaperta, Medan berikut barang bukti 265 gram sabu.

"Total barang bukti yang kita amankan 1.015 gram sabu, 550 ekstasi dan 3 bungkus ektasi yang sudah dipecah seberat 43,50 gram. Saat ini kita masih melakukan pemeriksaan terhadap ketiganya. Para pelaku ini akan kita kenakan Pasal 114 ayat 2 subs Pasal 112 ayat 2 UURI No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman hukuman paling lama 20 tahun penjara denda Rp10 miliar," katanya. (BS-031)

Tag: