Polresta Medan Amankan 2 Bandar, 500 Gram Sabu dan 397 Butir Ekstasi


Polresta Medan Amankan 2 Bandar, 500 Gram Sabu dan 397 Butir Ekstasi
Kedua tersangka menutupi wajah masing-masing. (Ist)
Medan, (beritasumut.com) Satuan Reserse Narkoba Polresta Medan menggerebek sebuah rumah yang dijadikan tempat kost di Jalan Dharma Gang F, Lingkungan III, Kelurahan Polonia,  Kecamatan Medan Polonia, Kota Medan, Jumat (22/8/2014).

Dari rumah kost ini, polisi mengamankan 2 orang pemuda yang diketahui berinama Adi  dan Benny sebagai bandar sabu dan pil ekstasi. Tak hanya itu, polisi juga mengamankan barang bukti 500 gram sabu dan 397 pil ekstasi.

Kapolresta Medan, Kombes Pol Nico Afinta Karokaro didampingi Kasatresnarkoba Kompol Dony Alexander mengatakan, penggerebekan bermula dari adanya informasi masyarakat sekitar yang merasa resah dengan peredaran narkoba dilingkungannya. Mendapat informasi itu, pihaknya lalu melakukan penyidikan dan berhasil mengamankan keduanya berikut barang bukti.

"Kita amankan 2 bandar sabu dan pil ekstasi ini berikut barang bukti 500 gram sabu dan 397 ektasi berkat informasi masyarakat. Kalau ditotal keseluruhan barang haram ini mencapai Rp1 miliar," katanya.

Dijelaskannya, untuk pemeriksaan lebih lanjut, pihaknya memboyong kedua bandar berikut barang bukti ke Mapolresta Medan.

"Kasus ini masih kita dalami, darimana barang haram itu didapat dan apakah ini termasuk jaringan internasional," katanya.

Sementara tersangka Ady mengaku baru beberapa bulan menjadi penjual narkoba ini. "Baru beberapa bulan. Kalau sabu itu aku jual Rp1,2 juta per gramnya sedangkan ekstasi per butir Rp250 ribu," jelasnya.

Setiap kali transaksi ia bertemu dengan pemesan selalu di jalan yang telah ditentukan. "Selalu di jalan ketemunya dan barang haram itu si Benny yang punya," katanya. (BS-031)

Tag: