Sabtu, 21 September 2019

    Polres Langkat Gagalkan Pengiriman 54 Kg Ganja Asal Aceh ke Jambi

    Rabu, 14 Oktober 2015 16:12:00
    BAGIKAN:
    Dokumentasi
    Ilustrasi.
    Beritasumut.com - Satuan Reserse Narkoba Polres Langkat mengamankan dua orang kurir ganja yang menumpang Bus Putra Pelangi BL 7304 AK jurusan Banda Aceh-Medan, Rabu (14/10/2015) sekira pukul 05.00 WIB.

    Kedua kurir yang diamankan adalah AR (19) warga Dusun Blang Rantau, Desa Rise Sawah, Aceh Utara, dan D (18) warga Desa Babahkrung, Sawang, Aceh Utara.


    Dari kedua pelaku, petugas menyita barang bukti 54 kg ganja yang dikemas dalam satu tas berisi 8 kg dan tiga kotak berisi 46 kg.

    Kasatresnarkoba Polres Langkat AKP Ridwan, Rabu (14/10/2015) siang mengatakan, penangkapan itu berawal dari informasi masyarakat yang menyatakan ada penumpang bus yang membawa ganja.

    Mendapat informasi tersebut, petugas lalu menyetop Bus Putra Pelangi di daerah Stabat, Kabupaten Langkat.

    "Petugas lalu melakukan pemeriksaan kepada penumpang bus D yang duduk dibangku No 7 dan AR yang duduk di bangku nomor 8. Di situ kita temukan satu tas warna hitam yang berisi 8 kg ganja," katanya.

    Selanjutnya, petugas melakukan pemeriksaan dan menemukan tiga kotak berisi 46 kg ganja di bagasi bus.

    "Dari pengakuan keduanya barang haram itu merupakan kepunyaan seseorang berinisial A warga Sawang, Aceh Utara. Ganja itu akan dibawa ke Jambi," jelasnya.

    Diungkapkannya, kedua kurir ini dijanjikan uang Rp400 ribu setiap kg, jika berhasil mengantarkan ganja tersebut ke Jambi.

    "Para pelaku baru diberi uang Rp800 ribu untuk uang jalan dan jika berhasil mengantarkan ganja tersebut, maka mereka akan mendapatkan upah Rp400 ribu setiap kg ganja," ujarnya.

    Kedua pelaku naik Bus Putra Pelangi dari Jalan Krueng Keukeuh, Lhokseumawe pada Selasa (13/10/2015) malam sekira pukul 22.30 WIB.

    "Saat ini kita masih melakukan pemeriksaan terhadap kedua pelaku. Kita juga masih melakukan pengejaran terhadap pemilik ganja tersebut," pungkas Ridwan. (BS-031)
    T#g:
      komentar Pembaca
      Berita Terkait
  • 3 tahun lalu

    Terkait Dana BOS, Polres Langkat Periksa Sejumlah Kepala Sekolah

    Beritasumut.com-Beberapa kepala sekolah dipanggil aparat Polres Langkat untuk dimintai keterangan terkait penggunaan dana bantuan operasinal sekolah (

  • 3 tahun lalu

    Direktur Reskrimum Polda Sumut Dicopot, Penggantinya dari Polda Aceh

    Beritasumut.com-Direktur Direktorat Reserse dan Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sumut, Kombes Pol Dono Indarto mendadak dicopot, Sabtu (23/07/2016)

  • 3 tahun lalu

    Polres dan Pemko Sibolga Lakukan Sosialiasi Maraknya Isu Begu Ganjang

    Beritasumut.com-Mengantisipasi maraknya isu Begu Ganjang yang berkembang di tengah-tengah masyarakat Kota Sibolga yang erat hubungannya dengan pola pi

  • 3 tahun lalu

    Bawa Dua Linting Ganja, Penumpang Lion Air Diamankan di Bandara Kuala Namu

    Beritasumut.com-Petugas keamanan Bandara Kuala Namu mengamankan Petrus Marakawang Heteria (48) warga Kampung Baru, Blok M No 27 Tanjung Uban Utara, Bi

  • 3 tahun lalu

    Sembunyikan Sabu di Celana Dalam, Warga Binjai Diamankan di Bandara Kuala Namu

    Beritasumut.com-Petugas keamanan berhasil mengamankan ZA (31) warga Jalan Randu, Lingkungan III, Kelurahan Jati Utomo, Kecamatan Binjai Utara, Kota Bi

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.