Kamis, 24 Oktober 2019

    Polisi dan Jaksa Diminta Selidiki Dugaan Pengendapan Dana Kapitasi BPJS Madina Rp5 M

    Selasa, 15 Juli 2014 10:00:00
    BAGIKAN:
    Ilustrasi. (Google)
    Panyabungan, (beritasumut.com) – LSM Republik Anti Korupsi Koordinator Daerah Mandailing Natal (Reaksi Korda Madina) meminta Polres Madina dan Kejari Panyabungan mengusut dugaan pengendapan dana kapitasi BPJS sebesar lebih kurang Rp5 miliar.

    “Pengelolaan dana kapitasi BPJS di Madina sudah menyalahi aturan karena oknum Plt Kadis Kesehatan Madina Ismail Lubis diduga melakukan upaya pengendapan dana kapitasi ke rekening dinas,” ujar Ketua LSM Reaksi Korda Madina Benny Fatahilla Lubis di Panyabungan, Selasa (15/7/2014).

    Benny berharap dugaan pengendapan dana kapitasi ini tidak diabaikan penegak hukum mengingat yang mengaudit langsung dana kapitasi adalah BPK dan KPK.

    Selain dana kapitasi, Polres Madina maupun Kejari Panyabungan juga diminta menyelidiki dugaan pemotongan dana BOK sebesar 20 % dari dana BOK Madina sebesar lebih kurang Rp2 miliar dan dugaan jual beli paket proyek pembangunan poskesdes senilai 10 % persen dari pagu proyek.

    Plt Kadis Kesehatan Madina Ismail Lubis yang dikonfirmasi melalui Kabag Humas dan Protokol Marwan Fauzi hingga berita ini dikirimkan belum ada jawaban.

    Sebelumnya diberitakan, dana kapitasi untuk puskesmas se Madina hingga berita ini dikirimkan belum dicairakan tanpa ada alasan yang jelas.

    Seharusnya menurut peraturan, dana kapitasi tersebut 100 % ditransfer ke rekening puskesmas. Namun Ismail Lubis diduga tidak terima dengan alasan SDM di puskesmas tidak mampu dan bertentangan dengan aturan keuangan daerah.

    Ismail Lubis informasinya menekankan pengelolaan dana kapitasi BPJS itu 60% dikelola dinas dan 40% dikelola pihak puskesmas. (BS-026)
    T#g:Polisi
      komentar Pembaca
      Berita Terkait
  • 3 hari lalu

    129 Pejabat Polda Sumut Dimutasi dan Terima Promosi Jabatan

    Beritasumut.com-Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) melakukan mutasi terhadap 129 jabatan di jajarannya. Mutasi ini tertuang dalam Surat

  • satu minggu lalu

    Sarjoni Pelaku Pencabulan Bacok Polisi Saat Hendak Ditangkap di Marindal

    Beritasumut.com-Pelaku pencabulan, Sarjoni (55) membacok seorang personel Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (UPPA) Polrestabes Medan, Aiptu Sadi

  • satu minggu lalu

    Kapolrestabes Medan Ingatkan Personel untuk Selalu Jaga Harkamtibmas

    Beritasumut.com-Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto senantiasa mengingatkan para personelnya untuk selalu menjaga Pemeliharaan Keamanan

  • satu minggu lalu

    Kabur Saat Hendak Ditangkap, Polisi Tembak Maling Motor

    Beritasumut.com-Seorang maling sepeda motor bernama Diki (20) warga Jalan Serba Guna Gang Bunga, Desa Manunggal Labuhan Deli roboh setelah diterjan

  • 2 minggu lalu

    Brigjen Pol Budi Setiawan: Melawan Hoaks Butuh Kerjasama Seluruh Elemen Masyarakat

    Beritasumut.com-Kerjasama seluruh pemangku kepentingan dan seluruh elemen masyarakat sangat diperlukan dalam melawan informasi bohong atau hoaks. H

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.