Polisi Tilang 50 Kendaraan Peserta Kampanye Golkar di Medan


Polisi Tilang 50 Kendaraan Peserta Kampanye Golkar di Medan
Ilustrasi. (Google)
Medan, (beritasumut.com) Satlantas Polresta Medan telah menilang sebanyak 97 kendaraan roda dua dan empat selama masa kampaanye terbuka di Kota Medan.

Satlantas Polresta Medan menilang sebanyak 50 kendaraan roda dua dan empat peserta kampanye Partai Golongan Karya (Golkar) di Lapangan Merdeka, Medan, Sumatera Utara (Sumut), Kamis (20/3/2014).

"Ada 50 kendaraan dengan perincian 35 kendaraan roda dua karena tidak memakai helm dan  15 roda empat baik pick up (bak terbuka) dan mobil," ujar Kasatlantas Polresta Medan Kompol M Budi Hendrawan.

Sebelumnya pada Rabu (19/3/2014), Polresta Medan juga menilang sebanyak 22 kendaraan roda dua dan empat peserta kampanye PKPI di Lapangan Blok I Helvetia, Medan.

"Pada kampanye perdana Partai Gerindra di Lapangan Air Bersih, Senin (17/3/2014) kemarin kita juga menilang 25 kendaraan baik roda dua dan empat. Jadi sudah 97 surat tilang kita keluarkan selama kampanye beberapa hari terakhir," katanya.

Dijelaskannya, pihaknya akan terus melakukan razia rutin ini selama kampanye pemilu.

"Satlantas Polresta Medan tidak pandang bulu dan akan bertindak tegas kepada para pengendara peserta kampanye yang tidak tertib berlalu lintas. Hal ini kita lakukan guna guna para pengguna jalan dapat mematuhi peraturan lalulintas," katanya.

Hendrawan juga menjelaskan, sebelumnya pihaknya sudah melakukan sosialisasi kepada semua pimpinan parpol dan mengimbau agar tertib lalin tetap dipatuhi semua kader serta simpatisan partai saat kampanye. (BS-031)

Tag:Tilang