Polisi Tembak Otak Pelaku Perampokan


Polisi Tembak Otak Pelaku Perampokan
Google
Ilustrasi
Medan, (beritasumut.com) Petugas Polsek Medan Baru berhasil mengamankan seorang perampok. Guntur Syahputra ( 20) warga Jalan Mongonsidi, Medan, yang merupakan otak pelaku perampokan jalanan berhasil diamankan saat keluar dari rumah temannya di Jalan Panegara, Simpang Kampus, Padang Bulan Medan, Ahad (18/11/2013).

Polisi terpaksa menghadiahi 2 timah panas di paha kiri dan kanan pelaku karena mencoba lari saat diamankan petugas. Selanjutnya, pelaku diboyong ke Rumah Sakit Bhayangkara, Jalan Wahid Hasyim, Medan untuk mendapatkan perawatan dan selanjutnya digelandang ke Mapolsek Medan Baru untuk dilakukan penyidikan. 

Kapolsek Medan Baru Kompol Nasrun Pasaribu didampingi Kanit Reskrim Iptu Alexander Piliang mengatakan, penangkapan otak pelaku kejahatan ini berawal dari pengembangan dua pelaku lainnya Risky Syahputra (19 ) warga Jalan Padang Bulan, Simpang Kampus dan M Dona (22) warga Dr Cipto, Mongonsidi yang diamankan tiga hari lalu. 

"Modus pelaku adalah dengan cara memepet korbannya dan mengancam dengan menggunakan senjata tajam jenis kelewang dan pisau. Setelah berhasil mereka pun lalu membawa kabur sepeda motor korbannya," ujarnya. 

Dikatakannya, dalam melakukan perampokan jalanan ini mereka selali bermain bertiga. "Guntur adalah otak pelakunya dan mereka telah bermain puluhan kali. Pelaku juga tidak segan-segan melumpuhkan korbannya jika terjadi perlawanan. Pelaku spesialis perampokan jalanan di kawasan Mongonsidi, Polonia dan Jalan Juanda," tuturnya. 

Dijelaskannya, dari tangan pelaku turut diamankan barang bukti sepeda motor Suzuki Satria FU BK 5269 AED . "Saat ini kita masih melakukan pengembangan terhadap otak pelaku Guntur dan dua pelaku yang sudah diamankan 3 hari sebelumnya," ujarnya. (BS-001)

Tag:Polisi