Sabtu, 19 Oktober 2019

    Polisi Diminta Tembak di Tempat Geng Motor

    Minggu, 17 November 2013 20:43:00
    BAGIKAN:
    Ist
    Herri Zulkarnain
    Medan, (beritasumut.com) – Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kota Medan Herri Zulkarnain menilai aksi geng motor di Kota Medan saat ini sudah pada tingkat meresahkan. Korban telah berjatuhan. Tindakan tegas aparat kepolisian sangat dibutuhkan untuk mengatasi hal tersebut.
     
    Dengan maraknya aksi geng motor membuktikan geng motor makin eksis dan kinerja polisi kalah sama geng motor.
     
    “Kita mendesak polisi secepatnya bertindak tegas terhadap geng motor. Polisi jangan terlalu lemah, sudah berapa banyak korban jatuh, tapi tak satu pun tindakan nyata aparat kepolisian. Padahal setiap polsek ada petugas-petugas berpakaian sipil,” kata Herri Zulkarnain di Medan, Ahad (17/11/2013).
     
    Politisi Partai Demokrat ini menambahkan, jika polisi tidak bertindak cepat dan tegas dalam menuntaskan permasalahan ini, maka korban keganasan geng motor akan terus berjatuhan.
     
    “Fakta dil apangan kita lihat geng motor kembali bereaksi baru-baru ini, wartawan dan masyarakat pun jadi korban. Haruskah kita biarkan korban terus berjatuhan sementara jajaran kepolisian tidak bertindak. Mana yang namanya patroli rutin jajaran kepolisian terutama jajaran yang paling bawah dalam hal ini polsek,” ucap Herri.
     
    Imbas tidak adanya tindakan nyata aparat kepolisian, menurut Herri, mengakibatkan aksi geng motor justru semakin brutal dengan melakukan aksi secara terang-terangan.
     
    Herri berharap Kapolresta Medan Kombes Pol Nico Afinta Karo-karo mengambil tindakan tegas dengan memberlakukan tindakan tembak di tempat agar dapat memberikan efek jera anggota geng motor.
     
    ”Dari sejak awal telah diwacanakan pemberlakukan tembak di tempat, kenapa tidak dijalankan. Saat ini masyarakat semakin resah karena tidak lagi nyaman di jalan akibat ulah geng motor. Medan kini sudah tidak lagi kondusif akibat ulah geng motor. Segera berlakukan tembak tembak agar dapat memberikan efek jera,” tegas Herri.
     
    Herri juga mengkritis kinerja jajaran kepolisian yang melakukan patroli di lapangan yang malah membuat resah masyarakat karena cenderung meminta imbalan setelah melakukan penangkapan.
     
    “Kita juga berharap Kapolresta Medan melakukan pengawasan terhadap personil yang turun di lapangan saat melakukan patroli di malam hari. Karena kita sering mendapat laporan umumnya para karyawan yang pulang kerja menjadi incaran polisi yang berpatroli yang langsung menangkap dengan alasan razia, tapi berujung kepada perdamaian ini harusnya tidak boleh terjadi,” kata Herri.
     
    Untuk itulah, Herri berharap bila ada patroli diberlakukan pada malam hari sebaiknya personil tersebut diberdayakan di titik-titik rawan kejahatan, sehingga dapat mengantisipasi tindak kejahatan dan memberikan kenyamanan bagi masyarakat.
     
    “Mari tunjukkan kinerja polisi yang baik kepada masyarakat karena polisi juga bagian masyarakat. Jangan menimbulkan imej yang buruk. Bila bertugas, laksanakan tugas dengan baik sesuai dengan fungsi yang diemban,” pungkasnya.
     
    Sekadar mengingatkan baru-baru ini, Romulo Sinaga wartawan salah satu media cetak menjadi korban keganasan geng moto di Jalan Bunga Raya, Asam Kumbang, Medan hingga harus mendapat perawatan. (BS-001)
    T#g:Polisi
      komentar Pembaca
      Berita Terkait
  • 4 hari lalu

    Sarjoni Pelaku Pencabulan Bacok Polisi Saat Hendak Ditangkap di Marindal

    Beritasumut.com-Pelaku pencabulan, Sarjoni (55) membacok seorang personel Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (UPPA) Polrestabes Medan, Aiptu Sadi

  • 5 hari lalu

    Kapolrestabes Medan Ingatkan Personel untuk Selalu Jaga Harkamtibmas

    Beritasumut.com-Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto senantiasa mengingatkan para personelnya untuk selalu menjaga Pemeliharaan Keamanan

  • 6 hari lalu

    Kabur Saat Hendak Ditangkap, Polisi Tembak Maling Motor

    Beritasumut.com-Seorang maling sepeda motor bernama Diki (20) warga Jalan Serba Guna Gang Bunga, Desa Manunggal Labuhan Deli roboh setelah diterjan

  • 7 hari lalu

    Brigjen Pol Budi Setiawan: Melawan Hoaks Butuh Kerjasama Seluruh Elemen Masyarakat

    Beritasumut.com-Kerjasama seluruh pemangku kepentingan dan seluruh elemen masyarakat sangat diperlukan dalam melawan informasi bohong atau hoaks. H

  • 2 minggu lalu

    Diduga Cek Cok, Polisi di Perbaungan Tembak Istri Lalu Bunuh Diri

    Beritasumut.com-Warga Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) geger setelah mendengar beberapa kali suara letusan dari salah satu

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.