Pengusaha Travel Ditipu Konsumen


Pengusaha Travel Ditipu Konsumen
Google

Medan, (beritasumut.com) Pemilik usaha travel Rumahtiket Travel, R Sinaga yang tinggal di Jalan Flamboyan II, Helvetia, Medan, mengalami tindakan penipuan yang dilakukan oleh Nana Halomoan Nainggolan yang melakukan pemesanan tiket  maskapai Xpress Airlines dengan rute Jakarta-Ternate atas nama Rianto Sitanggang sebagai penumpang.

R Sinaga kepada wartawan menjelaskan, tindakan penipuan tersebut berawal dari perkenalan di akun Facebook pada tanggal 10 Juli. Pelaku saat itu meminta bantuan agar dicarikan tiket Medan Jakarta dan Jakarta -Ternate.

"Kita awalnya tidak menyangka saudari atau pun pelaku bernama Nana ini penipu. Saat itu pelaku meminta tolong agar dicarikan tiket Medan-Jakarta dan Jakarta-Ternate, tapi yang jadi hanya Jakarta Ternate. Karena kita yang memiliki akses di Sumatera Utara dengan Xpress akhirnya kita ambil karena harga murah," ucap R Sinaga di Medan, Rabu (24/7/2013).

Saat itu pelaku menyatakan bahwa yang akan terbang bernama Rianto Sitanggang yang bertugas di Ternate.

"Kepercayaan timbul karena saat itu komunikasi bagus serta menyatakan yang terbang merupakan pacarnya tugas di Ternate sebagai anggota Polri. Kita terus berkomunikasi saat itu kepercayaan kita timbul karena sempat bertutur marga," terangnya yang mengatakan pelaku merupakan alumni DIII sebuah sekolah penerbangan di Jawa.

Hingga akhirnya pada 10 Juli tiket akhirnya diisud dengan harga Rp 1 juta.

"Saat itu pelaku mengatakan akan segera membayar tiketnya. Komunikasi penumpang kita lakukan yang katanya berasal dari Kota Medan hingga akhirnya tiket kita isud dari dana perusahaan," kata Sinaga.

Tetapi sejak 10 Juli, dana belum juga dikirimkan. Kemudian pada 14 Juli saat komunikasi via ponsel menyatakan akan mengirimkan secepatnya.

Namun, pada 18 Juli akun Facebook sudah diblok serta nomor ponsel pelaku dan penumpang tidak aktif.

"Kkita merasa ditipu, saat ini kita masih menunggu itikad baik pelaku atau para saudaranya bila ada yang mengenal agar menyelesaikan permasalahan ini. Bila tidak akan kita laporkan kepada pihak yang berwajib termasuk mencari ke tempat sekolah asal di kawasan Surabaya," ucap Sinaga.

Ia mengimbau kepada masyarakat apabila ada mengenal pelaku yang sempat bekerja di travel di Kota Medan dapat memberikan informasi baik alamat dan hal lainya dengan menghubungi 085658566682-081265696682. (BS-001)

Tag:Penipuan