Pelajar STM GKPS & SMK Persiapan Siantar Tawuran


Pelajar STM GKPS & SMK Persiapan Siantar Tawuran
Istimewa
Iustrasi.
Beritasumut.com - Puluhan pelajar STM GKPS dan SMK Persiapan terlibat tawuran di Jalan Vihara, Pematang Siantar, Sumatera Utara (Sumut), Senin (27/4/2015). 

Kedua kubu saling serang dengan menggunakan batu dan kelewang. Akibatnya, para pelajar tersebut banyak yang terluka dan kaca rumah serta toko warga banyak yang pecah.

Informasi dihimpun, tawuran dipicu dendam karena pelajar SMK Persiapan dipukuli pelajar STM GKPS. Merasa tidak terima, pelajar SMK Persiapan kemudian menyerang pelajar STM GKPS. Pelajar STM GKPS yang merasa ditantang lalu mengajak para pelajar SMK Persiapan bertemu di Jalan Vihara, Pematang Siantar.

Tak berapa lama setelah tiba di sana, saling kejar-kejaran antar kedua kubu pelajar tak terhindarkan. Kedua kubu terlibat perang batu dan menggunakan kelewang.

Petugas Polres Pematang Siantar bergerak cepat membubarkan para pelajar yang berkelahi tersebut. Beberapa pelajar yang terlibat tawuran diamankan dan dibawa ke Mapolres Pematang Siantar untuk dimintai keterangan.

Kapolres Pematang Siantar AKBP Slamet Loesiono saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya masih memintai keterangan para pelajar yang diamankan. 

"Dari pengakuan salah seorang pelajar bernama Jefri mengaku melakukan tawuran karena dendam temannya dipukul pelajar STM GKPS. Kita akan memanggil orang  tua pelajar," pungkasnya. (BS-031)

Tag: