PNS Pemko Medan Ditangkap Bawa Sabu


PNS Pemko Medan Ditangkap Bawa Sabu
Syahril dan Bulsin Aritonang di Mapolsek Medan Timur. (A Chan)
Medan, (beritasumut.com) Polsek Medan Timur mengamankan seorang Pegawai Negeri Sipil ( PNS) karena kedapatan membawa 5 paket narkoba jenis sabu di dalam mobil Suzuki Splash BK 1507 ZR beberapa hari lalu.

Tersangka Syahril (42) warga Jalan Ibrahim Umar, Medan yang mengaku bekerja di Inspektorat Pemko Medan ini diamankan bersama temannya, Bulsin Aritonang (43) warga Jalan Perjuangan, Medan.

Selanjutnya, PNS dan teman serta barang bukti 5 paket sabu yang dibawanya di dalam mobil Suzuki Splash BK 1507 ZR diboyong ke Mapolsek Medan Timur guna pemeriksaan lebih lanjut.

Tersangka Syahril mengaku sudah lama mengkonsumsi barang haram tersebut. Bahkan, akibat nyabu tubuhnya yang dulu gemuk sekarang menjadi kurus.

"Untuk happy aja aku nyabu. Aku PNS di Inspektorat Pemko Medan. Barang itu aku beli di Mangkubumi," katanya di Mapolsek Medan Timur, Senin( 23/6/2014).

Sementara itu Kanitreskrim Polsek Medan Timur AKP Syarifur Rahman mengaku, penangkapan PNS Pemko Medan bersama temannya bermula dari informasi masyarakat.

Mendapat informasi itu, pihaknya lalu melakukan penyidikan dan berhasil mengamankan tersangka. "Saat kita amankan kita mendapatkan 5 paket sabu dan kita lakukan pengembangan dirumahnya didapat seperangkat alat isap sabu, sendok serta mancis," jelasnya.

Dijelaskannya, saat ini pihaknya masih melakukan penyidikan terhadap PNS dan temannya tersebut.

"Keduanya kita kenakan Pasal 112 dan Pasal 114 UU No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman 20 tahun penjara," katanya. (BS-031)

Tag:sabu