Oknum Wartawan Babak Belur Dihajar Tiga Pemuda

Oknum Wartawan Babak Belur Dihajar Tiga Pemuda
Mberngap Ginting
Adil Simarmata
STM Hilir, (beritasumut.com) Akibat dikeroyok tiga orang pemuda pada malam resepsi pernikahan di Jambur Arihta Desa Lantasan Baru, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Kamis (03/08/2013) lalu, Adil Simarmata (38) warga Dusun I, Desa Negara Beringin, Kecamatan STM Hilir, Kabupaten Deli Serdang, harus mendapatkan perawatan tim medis di Rumah Sakit Estomihi, Medan, selama beberapa hari.

Adil Simarmata, Wartawan Harian Sumut 24, saat ditemui di kediamannya, Selasa (08/01/2013) menjelaskan, peristiwa pengeroyokan yang dilakukan JT Cs warga Dusun III Namo Serit, Desa Sumbul, Kecamatan STM Hilir diduga karena adanya pemberitaan yang dilansir setiap harinya terkait maraknya Galian C dan kilang kayu di Kecamatan STM Hilir.

Tidak terima dengan adanya kejadian itu, Adil melapor ke Mapolsek Patumbak dengan Surat Tanda Penerimaan Laporan (STPL) No.STPL/13/I/2013/SU/Polresta Medan/Sek Patumbak yang diterima Aiptu Sarjon L.

Kejadian itu berawal saat dirinya memenuhi undangan seorang biduan keyboard untuk menghadiri pesta hiburan perkawinan di Jambur Arihta, Desa Lantasan Baru, Patumbak.

Sang biduan, Umi (23) warga Desa Namorambe, mengaku kehilangan dompet berisi sejumlah uang dan Surat Tanda Nomor Kendaraan sepeda motor Yamaha Mio miliknya.

Tanpa diketahui penyebabnya, ketiga pelaku langsung menuduh Adil sebagai pencuri. Merasa tidak mencuri, ia langsung membantah. Tidak terima penjelasan yang disampaikan, ketiga pemuda itu langsung mengeroyoknya hingga babak belur.

Berdasarkan surat keterangan dari tim medis, akibat kejadian itu korban mengalami luka, bibir luka, dada lecet dan luka lembam di wajah serta telinga mendengung.

Kapolsek Patumbak Kompol Triady SH SIK saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya saat ini tengah mendalami pengaduan korban Pihaknya sedang mengumpulkan keterangan saksi-saksi. (BS-028)