Oknum Polisi Diduga Terlibat Pengoplosan Gas


Oknum Polisi Diduga Terlibat Pengoplosan Gas
Google
Ilustrasi
Medan, (beritasumut.com) Kasubdit IV/Tipiter Dirkrimsus Polda Sumatera Utara AKBP Teguh Yuswardhie mengatakan, satu dari delapan pelaku yang diamankan karena terlibat pengoplosan gas elpiji kemasan 3 kg ke 12 kg merupakan oknum polisi yang berdinas sebagai lantas di Polsek Medan Kota. Oknum polisi Aiptu AS disinyalir sudah setahun melakukan aksinya tersebut.

"Aiptu AS diamankan bersama pekerjanya, MT di lokasi yang digerebek di Jalan Tuasan, Medan. Bisnis itu dilakukannya setahun belakangan ini," ujarnya di Mapolda Sumut, Jalan Sisingamangaraja XII Km 10,5, Medan, Jumat (10/1/2014) sore.

Dikatakannya, dalam melakukan aksinya, pelaku diduga memindahkan elpiji dari kemasan 3 kg ke kemasan 12 kg. Lokasi itu digerebek setelah polisi mendapatkan informasi dari masyarakat.

Dari tempat itu, polisi mendapati 2 selang yang digunakan untuk memindahkan gas. Mereka juga mengamankan 314 tabung elpiji kemasan 3 kilogram, 170 di antaranya kosong. Selain itu didapati pula 72 tabung elpiji kemasan 12 kg, 49 di antaranya kosong. 

"Seluruh barang bukti sudah diamankan di Mapolda Sumut. Tersangka masih dalam pemeriksaan, sedangkan lokasi sudah ditutup dipasang garis polisi," sebutnya. (BS-001)

Tag:Polisi